orang tergemuk meninggal

Orang Tergemuk di Dunia Akhirnya Meninggal

Orang tergemuk di dunia, Keith Martin akhirnya meninggal pada usia 44 tahun. Ia meninggal karena pneumonia setelah berusaha mengatasi gangguan makan yang dialaminya.

orang tergemuk meninggal

Martin memiliki berat 980 pounds atau sekitar 445 kilogram. Delapan bulan sebelum meninggal, Martin menjalani operasi gastric sleeve untuk mengurangi tiga perempat ‘sampah’ dalam perutnya.

The Daily Mirror melansir bahwa dalam dietnya, Martin mengonsumsi sekitar 20.000 kalori per hari yang meliputi sarapan enam telur goring, makan siang dan malam seperti dengan pizza atau kebab. Selain itu, Martin juga mengonsumsi kopi 3,5 liter dan dua liter minuman berkarbonasi setiap harinya.

orang tergemuk meninggal

“Keith, seperti banyak orang, memiliki beberapa masalah emosional (emotional eating), dan ia berpaling ke makanan untuk kenyamanannya,” kata Kesava Mannur, ahli bedah yang mengoperasi Martin di Homerton University Hospital, London.

“Perilaku tersebut bukan hal yang baru, tapi apa yang baru adalah bagaimana mudahnya untuk orang-orang dalam situasi itu untuk membeli banyak makanan murah,” tambah Mannur sambil mengkritisi menjamurnya restoran cepat saji.

Sebelum meninggal, Martin sempat berbagi cerita dalam sebuah film dokumenter yang ditayangkan di Inggris. Dalam film tersebut, ia mengaku kehilangan ibunya saat usia 16 tahun juga karena pneumonia.

Sejak saat itu, Martin terus berjuang melawan depresi dan kecemasan. Pada usia 20 tahun, Martin mulai sangat tertekan karena beratnya terus bertambah.

Martin sendiri tidak bekerja. Dalam kesehariannya hanya dihabiskan dengan bermain video game dan menonton TV. “Aku mulai makan untuk meringankan rasa sakit, dan sebelum aku tahu itu, aku makan sebanyak-banyaknya setiap kali ada sesuatu yang membuatku marah,” kata Martin.

Martin juga bercerita bahwa ia selalu tertekan dan mengalami agoraphobic (semacam phobia berada di tempat umum). Meski begitu, ia mengaku ingin bahagia seperti kebanyakan orang, tanpa perlu makanan untuk membuatnya bahagia. (ctr)

BACA JUGA: Hati-Hati, Pertikaian Rumah Tangga Dapat Picu Kegemukan!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes