membakar lemak

Otak Lebih Efektif Membakar Lemak di Tubuh?

Pada penemuan terbaru, otak dapat mempengaruhi pembakaran lemak di tubuh. Ini berarti otak kemungkinan lebih efektif dalam menurunkan berat badan dan mencegah obesitas.

membakar lemak

Peneliti dari Monash University dalam jurnal Cell menemukan bahwa mekanisme dua hormon, yaitu leptin dan insulin menjadi kunci bahwa otak dapat menginstruksi tubuh untuk menurunkan berat badan.

Seperti dikutip dari Sciencedaily, Senin (02/02), kombinasi dua hormon tersebut dapat mengubah lemak putih menjadi lemak coklat yang mudah dibakar oleh tubuh. ugg outlet barstow brisbane Leptin yang mengatur rasa lapar dan insulin yang mengatur metabolisme karbohidrat.

Hasil uji pada tikus yang diberi makanan tinggi lemak dan mengurangi kadar hormon leptin dan insulin, tim peneliti menemukan dua hormon tersebut berinteraksi dengan proopiomelanocortin (POMC), neuron di hipotalamus, membuat otak mengirim sinyal melalui sistem saraf untuk mengkonversi lemak putih menjadi lemak coklat.

“Dua hormon ini memberikan gambaran yang komprehensif pada otak tentang tubuh yang gemuk. Karena leptin diproduksi oleh sel lemak untuk menyimpan energi, semakin banyak lemak semakin banyak leptin. monster beats audio adidas Sementara insulin memberikan cadangan lemak ketika kadar glukosa meningkat,” kata Profesor Tiganis dari divisi biokimia dan biologi molekuler Monash University.

“Pada akhirnya, kami mungkin dapat membantu orang menurunkan berat badan dengan menargetkan dua hormon tersebut. Mengubah lemak putih menjadi lemak coklat adalah pendekatan baru yang sangat menarik untuk mengembangkan cara penurunan berat badan. Tapi itu bukan tugas yang mudah,” kata Profesor Tiganis.

Untuk itu, monster beats apple accessories 2 peneliti mengatakan bahwa penelitian lebih lanjut sangat diperlukan untuk mencegah peningkatan kasus obesitas yang semakin mengkhawatirkan. (ctr)

BACA JUGA: Tekan Nafsu Makan dengan Perhatikan Peralatan Makan

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes