Para Peneliti Medis Australia Temukan Cara Mencegah AIDS!

Para peneliti medis dari Queensland Institute of Medical Research, Australia, belum lama ini membuat geger. Mereka menemukan cara mencegah berkembangnya AIDS tanpa minum obat-obatan!

The Queensland Institute, Australia, telah mendukung penuh sebuah penemuan berharga oleh para peneliti dari Queensland Institute of Medical Research, pimpinan Associate Professor Dr. David Harrich.

Para Peneliti Medis Australia Temukan Cara Mencegah AIDS

Dalam sebuah video resmi yang dirilis belum lama ini, dinyatakan bahwa Associate Professor Dr. David Harrich telah menemukan cara yang sangat menjanjikan dalam mencegah HIV berkembang menjadi AIDS. Jika selama ini HIV diobati dengan berbagai jenis obat-obatan atau vaksin, penelitian ini telah menemukan cara untuk memodifikasi protein penting dalam virus HIV.

“Anda masih akan mengidap HIV tetapi virusnya tak akan muncul dan tak akan tumbuh sehingga tidak akan berkembang menjadi AIDS. Dengan kondisi tersebut, Anda tetap bisa menjaga sistem kekebalan tubuh yang sehat,” ungkap Harrich yang sudah meneliti HIV sejak 1989.

“Mahasiswa doktor PhD saya sudah mencoba cara ini lagi pada akhir tahun 2007 lalu. Percobaan itu untuk menguji apakah Nullbasic mampu menjadikan HIV tidak berinfeksi,” ujarnya. Harrich menggunakan istilah Nullbasic untuk menyebut protein yang mampu membuat HIV bermutasi. “Ia lalu kembali pada saya dan menyatakan percobaannya berhasil. Jadi saya menyuruhnya mengulangi percobaan itu lagi dan lagi dan lagi. Dan semuanya selalu berhasil,” tambahnya.

Kepada ABC News, Harrich menjelaskan bahwa caranya bagaikan melawan api dengan api. “Apa yang kami lakukan adalah dengan mengambil sebuah protein virus normal yang dibutuhkan HIV untuk tumbuh. Lalu kami mengubah protein ini sehingga tak lagi menyuplai kebutuhan HIV tetapi malah menghalangi replikasi HIV dengan sangat kuat,” ujarnya.

Penelitian lebih lanjut masih akan dilakukan termasuk percobaan kepada binatang. Jika sukses, cara pencegahan ini akan menggantikan cara tradisional melawan AIDS dengan terapi obat. Harrich menyatakan caranya ini akan membuat para penderita HIV bisa melanjutkan hidup dengan bahagia dan produktif tanpa gangguan HIV sekecil apapun.

Hasil penelitian Harrich ini telah dipublikasikan di Human Gene Therapy edisi terbaru. (aan)

BACA JUGA : Penelitian, Susu Sapi Bisa Melawan HIV

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes