diabetes tipe 1

Pasien Diabetes Ternyata Masih Dapat Memproduksi Insulin

Umumnya, penderita diabetes tipe 1 diketahui tidak dapat memproduksi hormon insulin. Namun ternyata, hasil studi menunjukkan bahwa pasien ini dapat memproduksi hormon insulin.

diabetes tipe 1

Sekitar 35 juta orang di Amerika Serikat memiliki diabetes tipe 1. Penyakit autoimun yang menyebabkan kerusakan sel yang memproduksi insulin di pankreas, yang berarti pasien harus mendapatkan suntikan insulin atau menggunakan pompa insulin.

Peneliti menunjukkan bahwa satu dari tiga penderita diabetes tipe 1 dapat memproduksi insulin setelah lama didiagnosis.Selain itu, peneliti dalam jurnal Diabetes Care mengatakan bahwa sisa produksi insulin dapat bertahan selama lebih dari empat dekade. michael kors ava kors ankle boots Temuan ini diharapkan dapat membantu menghindari salah diagnosis diabetes tipe 1 karena lebih umum diabetes tipe 2. Selain itu, temuan ini diharapkan dapat meningkatkan pengobatan untuk mengontrol gula darah.

“Penelitian lain menunjukkan bahwa beberapa pasien diabetes 1 yang telah hidup dengan penyakit ini selama bertahun-tahun terus mensekresi insulin dan asumsinya bahwa pasien ini luar biasa,” kata penulis senior studi Dr. Carla Greenbaum, direktur T1D Exchange Biobank Operations Center, repositori sampel biologis diabetes tipe 1, Seattle, seperti dilansir WebMD, monster beats audio beats adidas Selasa (30/12).

Para peneliti memeriksa sampel diabetes tipe 1 dari lebih dari 900 orang mulai usia 5-88 tahun. Hasilnya, peneliti menemukan bahwa C-peptida, produk dari produksi insulin ini ada pada pasien dari segala usia. Tapi C-peptida ditemukan lebih sering dan dalam konsentrasi tinggi pada pasien orang dewasa.

Di antara mereka yang memiliki diabetes tipe 1 selama tiga sampai lima tahun, C-peptida hadir di 78 persen dari mereka yang didiagnosis setelah usia 18 tahun. Dan sisanya ada pada mereka yang didiagnosis sebelum usia 18 tahun.

Tak hanya itu, michael kors apple watch band activity tracker 16 persen pasien dewasa dan 6 persen pasien anak-anak memiliki sisa C-peptida yang dapat bertahan selama lebih dari empat dekade. Peneliti menyimpulkan ada perbedaan utama pada diagnosa diabetes tipe 1 selama masa kanak-kanak dan diabetes tipe 1 yang berkembang saat dewasa.

Tim peneliti yakin bahwa temuan ini dapat membuat penelitian selanjutnya lebih fokus pada terapi produksi insulin pada pasien diabetes tipe 1 agar lebih baik dalam mengelola penyakit dan mengurangi komplikasi. (ctr)

BACA JUGA: Obesitas Sebabkan Gangguan Sistem Imun?

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes