Pecinta Yoghurt Punya Pola Makan yang Baik

Menurut penelitian terbaru, orang yang gemar makan yoghurt diteliti memiliki pola makan seimbang dan mendapatkan nutrisi penting yang lebih baik ketimbang orang yang tidak pernah mengonsumsi yoghurt.

pencinta yoghurt punya pola makan yang baik

Selain itu, orang yang rutin makan yoghurt juga dilaporkan lebih banyak mengonsumsi makanan sehat lainnya seperti buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, ikan, dan biji-bijian, ketimbang orang yang tidak makan yoghurt.

Seperti dikutip Zeenews.com, pola makan pencinta yoghurt tercatat mengandung lebih sedikit kalori dari daging olahan dan biji-bijian olahan, ketimbang orang yang tidak makan yoghurt.

“Yoghurt adalah sumber nutrisi kalsium, potasium, dan magnesium yang sangat baik,” ujar peneliti Paul Jacques dari Tufts University, AS. “Yoghurt merupakan makanan yang baik untuk memenuhi kebutuhan nutrisi yang tidak Anda dapatkan saat makan utama.”

Dalam penelitian ini, para peneliti menganalisis data yang dikumpulkan lebih dari 6.500 orang dewasa, berusia 19-89 tahun, dalam penelitian bertajuk Framingham Heart Study. Para peneliti menemukan 53,8 persen dari peserta rutin mengonsumsi yoghurt, 64 persen diantaranya adalah wanita dan 41 persen adalah pria. (jay)

BACA JUGA: Ingin Ngemil? Pilihlah Porsi Kecil!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes