Peduli Kanker Payudara lewat Reebok Fun Walk 2012

REEBOK bersama Sport Station dan Hard Rock Café Jakarta telah menggelar acara tahunan Reebok Pink Ribbon Fun Walk 2012 pada Minggu (14/10) kemarin. Acara yang bertempat di fX Lifestyle Shopping Mall ini diramaikan ratusan orang yang mengenakan kaos berwarna pink.

Acara yang dimulai pukul 06.00 WIB pagi ini untuk mendukung kesadaran masyarakat terhadap kanker payudara. Menurut panitia, acara ini diikuti sekitar 1.800 orang yang siap berlari atau berjalan menyusuri Jalan Sudirman, sekitar 5 kilometer.

Para peserta melakukan start dan finish di fX Lifestyle Shopping Mall. Sebelum start, para peserta diajak untuk pemanasan dengan melakukan senam aerobik bersama-sama. Acara ini juga diikuti para peserta dari semua umur, mulai dari anak-anak sampai lansia.

“Menurutku, acara ini bagus. Jumlah korban kanker payudara itu yang paling banyak di Indonesia itu di Jakarta, kebetulan ibuku juga meninggal dunia karena penyakit ini, jadi acara ini emang bagus buat nambah kesadaran masyarakat. Salah satu pencegahannya bisa dengan olahraga, bisa lari atau jalan kaki,” ujar peserta Berty, saat diwawancarai tim DuniaFitnes.com.

Acara ini juga diramaikan sederet hiburan live music dari girband Bexxa yang tampil energik dan penyanyi Bayu Risa. Tak hanya itu, panitia juga menghadiri dua Stand Up Comedian, yaitu Gilang Bhaskara dan Boris Bokir, yang berhasil mengundang gelak tawa peserta. Acara ini terselenggara berkat kerjasama dengan YKPJ (Yayasan Kesehatan Payudara Jakarta).

Pink Ribbon ini pertama kali digelar di Amerika Serikat pada 2005, yang merupakan serangkaian acara berjalan santai untuk mengumpulkan dana peduli kanker payudara dan telah diikuti lebih dari 600.000 orang. Dan, Reebok telah mendukung program Pink Ribbon di dunia sejak 2007 dan telah berhasil menyelenggarakan acara ini di lebih dari 140 negara.

Di samping dukungan acara, Reebok juga akan memberikan sumbangan lebih lanjut untuk YKPJ sebesar Rp 10,000 untuk setiap pembelian produk Reebok sebesar Rp.500, 000 di Sports Station, Planet Sports, The Athlete’s Foot dan Toko Reebok.

Sebagai bentuk dukungan terhadap peduli kanker payudara, maka selama bulan Oktober Hard Rock Café mempersembahkan Special Pinktober, yaitu menu minuman khusus yang penjualannya 100% akan diberikan pada YKPJ. Selain itu sepanjang bulan Oktober ini akan diadakan pula program amal melalui promo khusus untuk makanan dan minuman di Hard Rock Café Jakarta.

FYI, Pink Ribbon merupakan simbol internasional dari kesadaran terhadap kanker payudara. Pink Ribbon, dan warna pink pada umumnya, mengidentifikasi pemakai atau promotor kanker payudara dan menyatakan dukungan moral bagi wanita dengan kanker payudara. Pink Ribbon yang paling sering terlihat selama bulan Kesadaran Kanker Payudara Nasional. (jay)

 BACA JUGA : Reebok Medicine Ball

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes