Pelatih Spanyol dan Italia Puas dengan Hasil Seri

Hasil draw dalam pertandingan Euro 2012 antara Spanyol Vs Italia yang terjadi di Gdansk Arena Polandia, minggu (10/6), membuat kedua pelatih merasa puas dengan hasil tersebut.

“Tentu saja kami ingin memenangkan pertandingan ini. Tapi kami tidak merasa frustasi ketika mendapat hasil seri. Seluruh pemain telah menunjukkan permainan terbaik. Kami cukup solid pada saat menyerang dan cukup kuat di pertahanan. Namun, hasil ini bagi kami cukup memuaskan,” ungkap pelatih timnas Spanyol, Vicente del Bosque dalam situs resmi UEFA pada Minggu (10/6).

Pernyataan serupa juga disampaikan pelatih timnas Italia, Cesare Prandelli. “ kedua tim menunjukkan permainan yang intens dan menyajikan permainan kelas dunia. Kami benar-benar berusaha keras untuk menekan Spanyol dari awal kick off dan bermain layaknya juara piala dunia. Namun dengan hasil ini kami masih perlu memperbaiki banyak hal untuk meningkatkan kualitas permainan tim dan bersiap menghadapi pertandingan selanjutnya”.

Pertandingan berlangsung seru. Meski tampil tanpa striker murni, Spanyol bisa menciptakan beberapa peluang. Sedangkan duet Antonio Cassano dan Mario Balotelli dari italia juga sering merepotkan pertahanan Spanyol yang dikawal Gerard Pique dan Sergio Ramos.

Memasuki babak kedua, Pelatih Italia, Cesare Prandelli membuat keputusan jitu dengan memasukkan Antonio Di Natale yang akhirnya mengantarkan Italia unggul satu gol atas Spanyol di menit ke-60.

Namun keunggulan Italia tidak bertahan lama. Pada menit ke-64, Fabregas berhasil mencetak gol lewat pergerakan indah di dalam kotak penalti Italia sebelum menendang bola dengan keras setelah mendapat umpan brilian David Silva. Skor 1-1 pun bertahan hingga peluit akhir dibunyikan. (dan)

BACA JUGA : Miliki Tubuh Atletis Christiano Ronaldo

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes