manfaat serat bagi jantung

Penelitian: Serat Perpanjang Usia Penderita Sakit Jantung

Serangan jantung, penyakit mematikan nomor satu di dunia ini sejatinya berawal dari pola makan yang buruk. Salah satunya adalah minimnya asupan serat dalam tubuh.

manfaat serat bagi jantung

Itulah kesimpulan yang diperoleh Tim peneliti dari Harvard School of Public Health setelah menganalisis data lebih dari 4.000 pria dan wanita yang pernah mengalami serangan jantung dan meminta mereka mengisi kuesioner tentang pola makan.

Sembilan tahun kemudian, peneliti melaporkan bahwa 682 partisipan wanita dan 451 partisipan pria di antaranya meninggal dunia. Dari kondisi tersebut peneliti menduga bahwa kejadian ini berkaitan dengan minimnya asupan serat yang dikonsumsi partisipan. a michael kors watch purse

Peneliti juga menemukan bahwa satu dari lima partisipan yang berhasil selamat dari serangan jantung dan mereka rajin mengonsumsi serat, berhasil menurunkan risiko meninggal dunia akibat penyakit ini sebesar 25 persen.

Lebih lanjut peneliti menjelaskan bahwa tiap 10 gram serat tambahan yang dikonsumsi partisipan setiap hari ternyata berdampak pada penurunan risiko kematian mereka hingga sebesar 15 persen.

Serat dalam makanan berfungsi meningkatkan tekanan darah serta memperbaiki kadar kolesterol penderita serangan jantung, sehingga mengurangi risiko terjadinya serangan jantung ke-2 dan seterusnya, hingga mengurangi risiko kematiannya.

Serat bisa didapatkan dengan mudah di sekitar Anda karena banyak terkandung pada buah-buahan seperti, pisang, nfl-jerseys-at-walmart-aliexpress apel, kacang-kacangan, gandum dan sereal.

Selain berguna menurunkan risiko kematian dini akibat serangan jantung, serat makanan juga berperan penting dalam memperbaiki fungsi saluran cerna dan menghindarkan seseorang dari gangguan pencernaan seperti, sembelit, wasir, hingga kanker usus. monster beats audio adidas

Well, tak perlu ragu lagi makan serat. (dan)

BACA JUGA : KOPI LEBIH SEHAT JIKA DIKONSUMSI TANPA GULA

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes