Penelitian : Wanita Modern Kian Melemah

Bukti baru menunjukkan bahwa manusia semakin lemah secara fisik! Dan, generasi saat ini tidak memiliki otot sekuat orang tua atau kakek-nenek mereka.

wanita-modern-melemah

Di negara-negara seperti AS, Inggris, dan Kanada, kekuatan otot dan daya tahan tubuh para wanita telah menurun sebesar 8-10%, menurut Dr. Grant Tomkinson, dosen senior di Fakultas Ilmu Kesehatan, University of South Australia, yang sekaligus seorang peneliti terkemuka dalam tren kebugaran terkini.

Menurut laporan Dailymail.co.uk, wanita zaman sekarang semakin lemah. Fisioterapis asal London, Sammy Margo, mengatakan bahwa ia melihat adanya epidemi besar wanita lemah yang tidak memiliki kekuatan otot.

Margo lebih lanjut menjelaskan bahwa kini banyak wanita yang bertubuh kurus dan tidak memiliki otot-otot untuk mendukung tulang belakang mereka. Tak hanya itu, wanita gemuk juga banyak yang tidak memiliki otot di bawah lemak.

Apa penyebabnya? Hal ini dikarenakan sebagian besar wanita muda ingin terlihat langsing dan tidak perkasa, menurut Ken Fox, seorang profesor ilmu olahraga dan kesehatan di University of Bristol.

Wanita sekarang juga tidak banyak makan dan tidak banyak berolahraga. Oleh karena itu, wanita memiliki otot yang lemah. Hal tersebut benar-benar bukan cara yang sehat. Gaya hidup dan kurangnya asupan protein diantara wanita juga disalahkan sebagai penyebab melemahnya otot.

BACA JUGA : OLAHRAGA USAI MAKAN BERAT CEGAH MASALAH JANTUNG?

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes