Pengguna Ganja Berisiko Melahirkan Prematur!

Bagi Anda yang hingga saat ini masih mengonsumsi ganja, berhentilah segera! Pasalnya, wanita yang mengonsumsi ganja bisa berisiko lebih dari dua kali lipat melahirkan bayi prematur.

Kelahiran prematur atau kelahiran dini, yang terjadi setidaknya tiga minggu sebelum tanggal jatuh tempo kelahiran bayi , bisa mengakibatkan masalah kesehatan yang serius dan mengancam hidup bayi, dan peningkatan risiko masalah kesehatan di kemudian hari, seperti penyakit jantung dan diabetes.

Sebuah penelitian internasional besar, moncler shirts shoes 2 lebih dari 3.000 wanita hamil di Adelaide, Australia dan Auckland, Selandia Baru, tercatat terkena faktor risiko yang paling umum untuk kelahiran prematur tersebut.

Tim peneliti, yang dipimpin oleh Profesor Gus Dekker dari Robinson Institute di University of Adelaide dan Lyell McEwin Hospital, menemukan sejumlah risiko untuk kelahiran prematur yang spontan.

Risiko-risiko ini termasuk risiko dari sejarah keluarga yang kuat terhadap kelahiran bayi berbobot rendah, penggunaan ganja sebelum kehamilan, moncler armoise albizia 2 wanita dengan riwayat pre-eklampsia, memiliki sejarah vagina berdarah dan memiliki ibu dengan diabetes tipe 1 atau 2.

Tim peneliti juga menemukan bahwa faktor risiko terbesar yang terlibat dalam perpecahan membran prematur hingga menyebabkan kelahiran termasuk hipertensi ringan yang tidak diobati, riwayat keluarga kehamilan diabetes yang berulang, menjalani beberapa pengobatan kesuburan hormon dan memiliki indeks massa tubuh kurang dari 20.

“Penelitian kami telah menemukan bahwa faktor risiko untuk kedua jenis kelahiran prematur itu sangat bervariasi, dengan berbagai kondisi kesehatan dan berdampak pada sejarah kelahiran prematur,” kata Profesor Dekker, yang merupakan penulis utama studi tersebut.

“Alangkah baiknya kita bisa memahami faktor risiko yang terlibat dalam kelahiran prematur, monster beats apple accessories 2 untuk menggerakkan kita selangkah lebih maju dalam mengembangkan tes genetik atau lainnya, yang akan membantu kita untuk memprediksi dengan akurasi ebih besar pada risiko kelahiran prematur. Tujuan utama kami adalah untuk menjaga kehidupan bayi dan kesehatannya dalam jangka panjang, “tambahnya.

Penelitian ini telah dipublikasikan secara online dalam jurnal PLoS ONE. Well, be careful ladies! (jay)

BACA JUGA : Tips dan Kiat Berpuasa bagi Penderita Sakit Maag

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes