Perhatikan 4 Hal Ini Sebelum Jalan-jalan ke Luar Negeri

Kini semakin banyak masyarakat Indonesia bisa mewujudkan mimpinya untuk jalan-jalan ke luar negeri berkat menjamurnya paket perjalanan dengan harga terjangkau.

pergi-ke-luar-negeri

Namun, kemudahan akses tersebut memiliki risiko tersendiri jika orang yang bersangkutan tidak memperhatikan masalah kesehatan.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar perjalanan Anda ke luar negeri menjadi aman dan juga sehat, mengingat berpergian ke luar negeri dapat meningkatkan risiko terpapar penyakit berbahaya yang sedang mewabah di negara yang dikunjungi.

Berikut ini adalah 4 hal yang wajib diperhatikan sebelum jalan-jalan ke luar negeri.

Gali Informasi

Carilah informasi lebih dalam apakah ada penyakit yang sedang mewabah di negara yang akan Anda kunjungi. Risiko tertular penyakit dari negara-negara yang dikunjungi akan selalu ada. Hal ini disebabkan karena mudahnya penularan yang terjadi pada beberapa penyakit, seperti meningitis, flu, hepatitis A, dan typhoid. Dengan mengetahui wabah apa yang sedang terjadi di negara tujuan, maka Anda dapat mempersiapkan diri dalam upaya mencegah tertular penyakit tersebut.

Vaksinasi

Vaksinasi yang dilakukan untuk penyakit-penyakit seperti meningitis, flu, typhoid, dan hepatitis A kini sudah bisa dilakukan di Indonesia. Vaksinasi bisa membentengi tubuh dari risiko tertular penyakit. Terutama bagi para backpacker yang biasanya tinggal di tempat-tempat yang kurang higienis selama di luar negeri.

Siapkan Vitamin dan Obat-obatan

Daya tahan tubuh yang kuat adalah modal utama saat jalan-jalan ke luar negeri. Agar daya tahan tubuh selalu prima, bekali diri dengan vitamin dan mineral dalam bentuk suplemen yang mudah dikonsumsi. Lengkapi dengan beberapa obat-obatan yang mungkin diperlukan selama tinggal di luar negeri.

Temukan Teman yang Bisa Membantu

Kondisi tubuh yang drop bisa membuat Anda jatuh sakit setibanya di luar negeri. Nah, agar Anda tidak kerepotan. Jauh-jauh hari sebelum Anda berangkat, sebaiknya hubungi teman Anda di negara yang akan Anda kunjungi. Informasikan padanya bahwa Anda akan membutuhkan banyak bantuan ketika pergi kesana, terutama jika ada permasalahan yang muncul di luar rencana. (dan)

BACA JUGA : HIDUP SEHAT SETIAP HARI DENGAN SEMANGAT 14/7

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes