Perokok Tidak Punya Motivasi Tingkatkan Gaya Hidup Sehat!

Selain sebagai salah satu sumber utama penyakit paru-paru, rokok juga ternyata bisa membuat orang tidak memiliki motivasi hidup sehat lho!

Perokok Tidak Punya Motivasi Tingkatkan Gaya Hidup Sehat!

Rokok bagi kebanyakan pria masa kini sudah menjadi sebuah gaya hidup tersendiri dengan berbagai alasan, mulai dari menjadi lebih rileks ketika merokok, hingga sebagai sumber kenikmatan bagi para pecandu rokok, dan masih banyak lagi alasan tentang merokok.

Hal ini telah menjadi sebuah kebiasaan buruk yang dapat mengakibatkan kemalasan, hingga kematian.

Rokok telah diketahui sebagai salah satu faktor utama dari risiko penyakit paru-paru dan jantung.

Parahnya, bahaya dari rokok tersebut juga tidak hanya berisiko pada orang yang merokok saja, melainkan kepada mereka yang bukan perokok atau perokok pasif (tidak sengaja menghirup asap rokok).

Sementara menurut penelitian, seorang yang gemar merokok lebih mudah menderita depresi dan mudah cemas juga lebih cepat merasa lelah dibandingkan dengan mereka yang tidak merokok.

Penelitian yang dilakukan oleh para peneliti dari Universitas Londrina, Brazil, ini menemukan bahwa perokok kurang aktif secara fisik dan kurang memiliki motivasi untuk tingkatkan gaya hidup sehat

Untuk melakukan penelitian ini, para peneliti mengundang 60 perokok dan 50 non-perokok yang diminta untuk memakai pedometer atau alat pengukur langkah selama minimal 12 jam sehari selama enam hari.

Hasilnya menunjukkan, bahwa perokok diketahui lebih malas melakukan aktivitas kecil seperti berjalan setiap hari serta memiliki fungsi paru-paru yang menurun secara signifikan dimana itu bisa mengakibatkan mereka kurang mampu untuk berolahraga.

Selain itu para peneliti juga meminta kepada para peserta yang merokok untuk menilai kualitas kesehatan mereka sendiri dan ironisnya, jawaban mereka rata-rata menunjukan bahwa kurang memiliki semangat untuk mengubah gaya hidup.

Dampak lain bagi perokok ialah mereka kurang memiliki jam tidur dan kurang tenang dibandingkan dengan non-perokok.

Sebanyak 17 persen dari perokok kurang dari enam jam tidur malam, sementara 28 persen mengatakan tidur mereka sering terganggu.

Nah fitness mania, jika Anda adalah perokok, sebaiknya segera berhenti mulai sekarang, and let’s go to be able healthy lifestyle! (boy)

BACA JUGA : Jadikan Diet Sebagai Gaya Hidup Anda!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes