kelaparan

Perut Lapar Bisa Bikin Dompet Kosong?

Lebih baik makan dahulu sebelum berbelanja. Pasalnya, penelitian terbaru mengatakan bahwa lapar meningkatkan niat seseorang untuk berbelanja.

kelaparan

“Kelaparan membuat kita berpikir untuk mencari, memperoleh, dan mengonsumsi makanan. Selain itu, kami juga menemukan bahwa lapar membuat seseorang juga berniat mencari selain makanan untuk memuaskan rasa lapar Anda,” kata Alison Jing Xu, profesor pemasaran dari University of Minnesota’s Carlson School of Management.

Seperti dikutip dari Medical News Today, Senin (23/02), hasil penelitian menyebutkan bahwa seseorang yang lapar membeli produk makanan lebih banyak daripada peserta yang kenyang. Selain itu, pembeli yang lapar bisa menghabiskan 64 persen uang lebih banyak dibanding mereka yang tidak lapar untuk membeli produk selain makanan.

“Jika Anda pergi berbelanja dengan perut kosong, maka Anda dapat menghabiskan lebih banyak uang dan berbelanja lebih banyak,” kata Xu dalam jurnal Proceedings of the National Academy of Sciences.

Untuk itu, peneliti menyarankan agar makan sebelum berbelanja. Selain itu, jika Anda lapar dan ingin membeli sesuatu, berpikirlah dua kali sebelum Anda membelinya. (ctr)

BACA JUGA: Bokek Saat Kuliah Bisa Sebabkan Gangguan Makan?

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes