Pilih-Pilih yang Sehat di Supermarket

Sadarkah Anda bahwa bagian terbawah kulkas adalah kotak nutrisi sekaligus penguras uang Anda. “Beberapa bahan makanan sudah berumur lebih dari seminggu sebelum Anda menyimpannya ke dalam kulkas,” kata Alton Brown mantan pemandu acara Food Network, Good Eats.

cara-memilih-buah

Bahan makanan yang Anda beli bisa membusuk sebelum waktunya. “Oleh karena itu pilihlah bahan makanan dengan cermat dan hindari bahan yang berembun atau basah, karena lembab dapat mempercepat pembusukan,” terang Aliza Green, pengarang Field Guide to Produce.

Masih banyak lagi tips membeli bahan makanan dari Aliza Green, berikut di antaranya:

Teliti Tangkainya
Tangkai adalah tempat yang paling disukai jamur. Pilih produk yang bebas dari warna putih atau coklat yang berbeda dari warna bajan makanan yang Anda beli.

Timbang Buah
Angkat buah satu per satu. Jika Anda merasakan lebih berat daripada yang Anda duga, kemungkinan buah itu bonyok di bagian dalam.

Kenali Kuncup
Berlaku untuk bahan makanan seperti; asparagus, kol, dan brokoli. Semakin rapat tutup kuncup, semakin segar pilihan Anda.

Balik Daunnya
Daun sayuran yang robek, kuning atau layu menandakan sayuran tersebut sudah mulai membusuk. Cermati seluruh sisi pembungkus plastik sayuran agar terbebas dari daun yang rusak.

Hijau itu Sehat
Pilihlah warna hijau sayuran yang pekat dan matang. Kecuali kentang, buang bagian hijaunya sebelum Anda memasaknya.

Tomat Terbelah
Tomat yang bagian atasnya sedikit terbelah biasanya kaya cairan dan lebih lezat daripada tomat yang mulus. Ini juga berlaku untuk jeruk dan pisang. Pecah kulitnya, tapi nikmat di dalamnya. (dan)

BACA JUGA : YUK BIKIN SANDWICH UNTUK DIET. INI KOMPOSISINYA!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes