Pocari Sweat Conference 2012: Edukasi Masyarakat Pentingnya Cairan Tubuh

Setelah berlangsung di 14 Kota, Pocari Sweat Conference 2012 yang mengambil tema ‘The Secret of Ion’ menyelenggarakan acara penutupan di Jakarta.

Di tahun 2012, PSC telah diselenggarakan di Bandung, Jakarta, Semarang, Solo, Yogyakarta, Palembang, Medan, Pontianak, Balikpapan, Surabaya, Malang, Denpasar, Manado dan Makasar. Event ini telah berlangsung sejak 4 Februari 2012 di Bandung, dan berakhir di Jakarta pada tanggal 29 September 2012

“Melalui acara ini, Pocari Sweat berpesan tentang pentingnya cairan tubuh dapat sampai kepada masyarakat luas. Ini merupakan komitmen dari PT Amerta Indah Otsuka untuk menyampaikan edukasi yang penting bagi masyarakat,” papar Ratna Yudythia, Head of Scientific and Consumer Care PT Amerta Indah Otsuka saat acara Pocari Sweat Conference 2012 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Sabtu (29/9).

Adalah Dr. dr. Parlindungan Siregar SpPD.KGH, staf Divisi Ginjal Hipertensi , Departemen Ilmu Penyakit Dalam, Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia yang hadir di acara Pocari Sweat Conference 2012. Beliau menyampaikan mengenai pentingnya peran cairan tubuh dan elektrolit dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam presentasinya, Dr. dr. Parlindungan Siregar SpPD.KGH menyampaikan bahwa cairan tubuh merupakan komponen terbesar dalam tubuh, jumlahnya mencapai 65 persen dari berat badan. Cairan tubuh tidak hanya terdiri dari air biasa (plain water) namun juga ion positif dan negatif yang juga memiliki peranan penting dalam mempertahankan keseimbangan cairan tubuh. Jika cairan dan Ion tubuh yang hilang tidak segera digantikan, maka dapat terjadi gejala-gejala yang tidak baik bagi kesehatan.

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes