Popcorn, Makanan yang Kaya Antioksidan

Gandum dan jagung adalah dua jenis makanan yang mengandung polifenol paling tinggi bila diproses menjadi makanan ringan. Hal ini dibuktikan oleh seorang profesor kimia dari University of Scranton, Joe Vinson, bersama tim penelitinya.

Polifenol adalah sejenis antioksidan yang diperkirakan memiliki manfaat penting bagi kesehatan tubuh. Polifenol tercipta secara alami pada tanaman dan merupakan antioksidan dengan kadar yang paling tinggi.

Polifenol memiliki sifat anti-inflamasi, dan para ilmuwan percaya bahwa polifenol dapat mengurangi risiko penyakit jantung, nfl jerseys ranked custom 2 kanker dan penyakit kronis lainnya. Vinson menyatakan bahwa hampir semua jenis serealia dan biji-bijian, merupakan sumber polifenol yang paling tinggi.

“Pada awalnya, para peneliti berpikir bahwa serat adalah bahan aktif yang terkandung di dalam biji-bijian, yang bermanfaat untuk mengurangi risiko kanker dan penyakit jantung koroner,” kata Vinson seperti dilansir ABCNews.com.

“Namun, kami lalu menemukan bahwa polifenol merupakan sumber antioksidan yang lebih tinggi, michael kors access apple watch ” lanjut Vinson. Tak hanya itu, Vinson dan timnya juga menemukan gandum mengandung antioksidan yang lebih tinggi (per gram), dibandingkan dengan buah-buahan dan sayuran lainnya. Vinson menemukan popcorn sebagai makanan ringan yang memiliki kadar polifenol tertinggi atau sebanyak 2,6 persen per takaran saji.

Sementara itu, biskuit gandum hanya mengandung polifenol sebanyak 0,45 persen per takaran saji. Dan, nfl jerseys ranked custom keripik tortilla yang berbahan dasar jagung, justru mengandung polifenol dengan jumlah yang paling sedikit.

Lebih lanjut Vinson mengatakan bahwa pihaknya tetap menyarankan aneka buah dan sayur untuk lebih banyak dikonsumsi. “Kami selalu berpikir bahwa buah-buahan dan sayur-sayuran merupakan sumber utama polifenol,” tutupnya. (jay)

BACA JUGA : Kerja Lembur Tingkatkan Risiko Penyakit Jantung

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes