Prancercise, Tren Kebugaran Tubuh Terbaru

Jogging, yoga, berenang, dan crossfit training mungkin adalah beberapa dari program kebugaran tubuh yang Anda ketahui. Tapi kini ada satu tren fitnes baru yang mulai menjamur di Amerika Serikat dan beberapa negara lainnya di dunia bernama prancercise.

Prancercise adalah gerakan maju berirama, yang mirip dengan gerakan lari kuda yang idealnya dilakukan dengan perasaan penuh gembira,” ungkap Joanna Rohrback pencipta prancercise sekaligus pemilik dari Prancercise LLC seperti yang di lansir KyPost.com.

Prancercise, Tren Kebugaran Tubuh Terbaru

“Ini bukan hanya latihan, namun juga sebuah revolusi dari gerakan kebugaran yang bertujuan menjadikan Anda lebih baik secara fisik maupun rohani,” sambungnya.

Joanna Rohrback bahkan telah menerbitkan buku yang berjudul Prancercise: The Art of Physical and Spiritual Excellence yang membahas secara rinci manfaat gerakan dalam prancercise.

Prancercise cocok dilakukan di luar ruangan karena gerakannya mirip orang melakukan senam sambil terus berjalan maju. Sebenarnya prancercise sempat populer di tahun 1989, namun baru akhir-akhir ini menjadi tren fitnes terbaru. Para penggemar senam aerobik, zumba, dan pilates banyak yang tertarik untuk mencoba dan beralih ke prancercise.

Pelatih kebugaran Mike Seta dari Seta Personal Training di Amerika Serikat pun telah melakukan gerakan ini secara maksimal dan mendapatkan hasil yang baik bagi tubuhnya. “Anda akan membakar kalori lebih banyak dibandingkan jika Anda berjalan 1 mil jauhnya,” ungkap Seta.

So fitness mania, ingin mencoba prancercise? (boy)

BACA JUGA : Inilah 10 Tren Fitnes Tahun 2013! Mana Latihan Favorit Anda?

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes