Pria AS Lebih Suka Merajut Ketimbang Pergi ke Bar

Jika pria Indonesia kerap menghabiskan waktunya untuk hangout bersama teman-teman kantor sepulang kerja, berbeda dengan sebagian pria Amerika yang kini tengah asik menikmati trend baru setelah sibuk beraktivitas. Apakah itu?

Pria-AS-Lebih-Suka-Merajut-Ketimbang-ke-Bar

Bukan pub atau bar yang menyediakan bir sebagai tujuan pria Amerika setelah sibuk bekerja, tetapi mereka lebih memilih untuk bersantai di rumah, memasak, hingga merajut baju.

Memasak bersama kini tengah menjadi cara bagi pria Amerika untuk bersantai dan tetap bersosialisasi.

Patrice Oppliger selaku Profesor Komunikasi di Boston University menyebutkan, “Ketika pria sudah menikah, mereka cenderung memilih hobi yang bisa melibatkan wanita atau yang berpotensi mengarahkan mereka pada wanita,” seperti dikutip BostonGlobe.

Bahkan kini beberapa produsen peralatan rumah tanggadi Amerika tidak hanya mengincar konsumen wanita, tetapi juga kaum pria yang mulai hobi memasak.

Tidak hanya memasak, kebiasaan lain seperti merajut juga menjadi ‘pelarian’ yang cukup diminati para pria di Amerika.

Bahkan mereka sudah tidak memperdulikan persepsi masyarakat yang menganggap memasak dan merajut adalah pekerjaan wanita, karena semua ini adalah tentang ketenangan dan kenyamanan.

Seorang pria asal Maryland, Jeremy Brat mengatakan, “Saya selalu ingin mencoba merajut sejak tiga tahun lalu. Alasannya sederhana, saya suka membuat sesuatu sambil menonton siaran langsung di TV.”

“Sebagian tentu saja mengeryitkan alis, tapi bagi teman-teman yang kreatif mereka langsung bisa memahami,” ujarnya. (dan)

BACA JUGA : Fantasi Seksual Bikin Orang Kebal Rasa Sakit

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes