Pulih Lebih Cepat dengan 3 Makanan Anti-Overtraining

Untuk mendapatkan tubuh yang bugar dan otot ideal diperlukan usaha keras. Salah satunya adalah dengan latihan teratur. Namun, hingga saat ini banyak dari Anda yang masih salah kaprah dengan pengertian latihan teratur.

Pulih-Lebih-Cepat-dengan-3-Makanan-Anti-Overtraining

Latihan teratur dipahami sebagai latihan yang dilakukan setiap hari, selama berjam-jam, hingga tubuh Anda tidak memiliki waktu untuk pemulihan, yang akhirnya membuat tubuh Anda overtraining.

Overtraining merupakan menurunnya kemampuan tubuh karena proses latihan yang berlebihan. Tubuh tidak memiliki waktu pemulihan yang cukup di sela latihan sehingga terjadi overtraining. Saat tubuh overtraining, latihan yang Anda lakukan akan sia-sia, yang perlu Anda lakukan saat overtraining adalah istirahat cukup dan mengonsumsi makanan yang dapat mempercepat pemulihan Anda dari overtraining.

Ada 3 makanan yang dapat membantu Anda pulih lebih cepat dari overtraining

Daging

Daging mengandung protein tinggi yang baik untuk mempercepat proses pemulihan Anda saat overtraining. Tubuh membutuhkan protein yang cukup untuk proses pembentukan otot, saat tubuh kekurangan protein, tubuh akan mengambilnya dari daging Anda, ugg outlet alexandria anaheim sehingga Anda akan merasa cepat lelah dan pegal-pegal.

Cukupilah kebutuhan protein Anda saat berlatih, terutama saat berlatih untuk pembentukan otot. Anda bisa mendapatkan protein dari daging sapi, daging ayam dan telur. Jika Anda vegetarian Anda bisa mendapatkan protein dari kacang-kacangan seperti, kacang merah atau kedelai. Anda juga bisa menambahkan whey protein untuk memulihkan tubuh dari overtraining.

Buah-Buahan Dan Sayuran

Selain kekurangan protein, overtraining juga bisa disebabkan kurangnya vitamin dan mineral dalam tubuh. Untuk mencukupi kebutuhan vitamin dan mineral saat overtraining, makanlah buah dan sayuran. Vitamin B banyak terdapat pada, biji-bijian, pisang, cabe keriting, dan kacang-kacangan. nfl jerseys ranked custom 2 Vitamin B dalam tubuh membantu proses pemecahan karbohidrat, lemak, dan protein, sehingga membuat tubuh Anda mendapatkan pemulihan lebih cepat saat overtraining. Oleh karena itu, perbanyaklah makan buah-buahan dan sayuran saat Anda overtraining.

Susu

Susu mengandung banyak nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh seperti, karbohidrat, vitamin, mineral, dan juga protein. Karbohidrat dan protein diperlukan tubuh untuk mengembalikan energi dan mempercepat pemulihan saat overtraining.

Protein dalam susu juga dapat mengganti bagian otot yang rusak saat berlatih, serta memproduksi hormon dan enzim dalam tubuh. Selain itu, susu juga kaya akan kalsium dan zat besi yang berguna untuk pertumbuhan tulang dan gigi, mencegah osteoporosis, ugg outlet alexandria anaheim dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Terlepas dari apa yang Anda makan, kunci untuk mengatasi overtraining adalah istirahat yang cukup agar proses pemulihan tubuh berjalan maksimal. Lakukan latihan dengan benar dan jangan berlebihan agar Anda terhindar dari overtraining. (dan)

BACA JUGA : Hidup Bahagia dengan Makanan Pengusir Galau

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes