Rafael Nadal Kembali Rajai Prancis Terbuka

Menjadi juara sebanyak tujuh kali dalam Prancis Terbuka semakin mengukuhkan nama Rafael Nadal sebagai petenis terbaik dunia.


Rafael Nadal kembali menjuarai tunggal putra turnamen Grand Slam Prancis Terbuka di Paris, Senin (11/6) setelah menyingkirkan petenis Serbia, Novak Djokovic.

Ini adalah gelar juara Prancis Terbuka ketujuh bagi Nadal sekaligus menumbangkan rekor petenis Swedia, Bjorn Borg, pemegang rekor juara Prancis enam kali.

“Kemenangan ini merupakan kehormatan bagi saya. Menjuarai turnamen ini adalah yang utama. Saya selalu merasa spesial (ketika menjuarai Prancis Terbuka). Ini tidak akan saya lupakan dalam karier tenis saya,” kata Nadal seperti dilansir BBC, Senin (11/6).

Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic tak berkutik saat melawan Nadal yang memang dikenal sebagai raja lapangan tanah liat.

“Pertandingan berlangsung seru, tapi Nadal membuktikan sebagai petenis yang lebih unggul (dibandingkan saya). Saya berharap bisa kembali masuk final tahun depan dan bisa mencatat prestasi yang lebih baik,” ungkap Djokovic.

Pertandingan yang sebelumnya tertunda akibat hujan deras ini, mencatatkan nama Rafael Nadal sebagai juara dengan angka 6-4, 6-3, 2-6, dan 7-5 atas Novak Djokovic. (dan)

BACA JUGA : Adidas Supernova™ Glide 4

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes