Rajin Baca Label Makanan Bikin Tubuh Langsing

Menurut peneitian terbaru, orang-orang, khususnya wanita, yang rajin membaca label nutrisi produk makanan ternyata lebih langsing dibandingkan dengan orang yang cuek dengan label makanan.

Penelitian oleh tim ilmuwan internasional menemukan bahwa konsumen wanita yang memperhatikan label makanan memiliki bobot lebih langsing hampir 4 kilogram.

Penelitian ini dilakukan oleh Universitys of Tennessee (Arkansas, AS), Institute for Agricultural Finance Research (Norwegia) dan University of Santiago de Compostela (Spanyol), yang telah berpartisipasi dalam penelitian tentang hubungan antara membaca label makanan dan obesitas.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa indeks massa tubuh (BMI) dari konsumen yang membaca label tersebut adalah 1,49 poin lebih rendah dibandingkan mereka yang tidak pernah memperhatikan label ketika berbelanja makanan.

Data ini diambil dari survei tahunan National Health Interview Survey (NHIS) yang dilakukan oleh Centers for Disease Control and Prevention (CDC) di AS. Data hasil observasi sekitar 25.640 orang dikumpulkan, yag berisi kesehatan, makan dan kebiasaan belanja mereka. Ini termasuk berbagai pertanyaan tentang apakah peserta membaca informasi nutrisi di supermarket dan seberapa sering.

“Pertama kita menganalisis profil mereka yang membaca label nutrisi saat membeli makanan, dan kemudian kami lanjutkan ke hubungan dengan berat badan mereka,” jelas Maria Loureiro, penulis utama penelitian tersebut, seperti dikutip Zeeenews.com.

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes