Redakan Depresi dengan Diet Mediterania

Para peneliti Australia sedang melakukan penelitian klinis pertama di dunia untuk menentukan apakah perubahan pola makan bisa membantu orang yang menderita depresi berat.

diet-mediterania-dan-depresi

Ilmuwan Felice Jaka mengatakan bahwa para peneliti secara khusus akan meneliti apakah makanan daging merah dan makanan ala Mediterania bisa mengurangi gejala depresi.

“Kualitas makanan tampaknya terkait dengan risiko depresi dan kecemasan,” ujar Felice seperti dikutip Zeenews.com. “Tetapi tentu saja ada pertanyaan yang berbeda lagi, jika Anda kembali depresi, apakah mengubah pola makan bisa benar-benar mengobati?” katanya.

Para ilmuwan dari Victoria’s Deakin University, St. Vincent’s Hospital dan Barwon Health melibatkan 200 orang di Melbourne dan Geelong untuk mengambil bagian dalam penelitian ini.

“Makanan ala Mediterania sangat sehat dan memiliki banyak makanan nabati, sayuran, buah-buahan, biji-bijian dan ikan. Tetapi, penelitian kami telah menunjukkan bahwa daging merah juga penting,” tambahnya.

Lebih lanjut lagi, Felice mengatakan bahwa tidak mungkin perubahan pola makan dijadikan pengobatan utama untuk depresi.

Obat anti-depresi memang sangat membantu bagi banyak orang dan sangat penting untuk dikonsumsi. Tetapi, bagi sebagian orang obat tersebut tidak efektif, jadi kita belum bisa memastikan bahwa perubahan pola makan akan bekerja atau tidak,” jelas Felice.

“Kami melihat hal ini bisa sangat menunjang untuk terapi. Ini salah satu hal yang kita masih teliti,” tutupnya. Well, mari kita tunggu saja hasilnya nanti.

BACA JUGA : MENGAPA PRIA HARUS DOYAN COKELAT? INI ALASANNYA

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes