Redakan Stres dengan Merokok, Pikir Dulu!

Salah satu aktivitas yang sering dilakukan perokok untuk meredakan stres dan kegelisahan adalah dengan merokok.

Redakan-Stres-dengan-Merokok,-Pikir-Dulu

Mereka merasa bahwa dengan merokok kegelisahan dan stres akan berkurang sehingga dapat berpikir lebih jernih. Namun sebuah studi menyangkal bahwa merokok dapat mengurangi stres dan kegelisahan. Sebaliknya, dengan merokok seseorang akan makin gelisah dan stres.

Seperti dilansir BBC, tim peneliti gabungan dari Cambridge, Oxford, dan King’s College di London mengamati lebih dari 400 perokok yang menjalani terapi klinik untuk berhenti merokok di Inggris.

Mereka menemukan dampak kegelisahan dan stres menjadi lebih parah apabila si perokok memiliki masalah psikis dan stres tingkat akut, ketimbang mereka yang merokok untuk kesenangan. Bahkan perokok yang bertujuan untuk mendapatkan kesenangan pun akhirnya turut mengalami kegelisahan yang sama.

Peneliti menambahkan bahwa mereka yang mencoba berhenti merokok justru menemukan ketenangan. Hal ini diketahui setelah menemukan kondisi tersebut pada lebih dari 60 orang yang mencoba berhenti merokok selama 6 bulan. Sehingga para peneliti beranggapan bahwa merokok dapat mengusir stres dan kegelisahan tidak ada dasarnya.

Rokok mungkin tidak akan secara langsung mengambil nyawa Anda. Tapi rokok dapat menggerogoti kesehatan Anda perlahan-lahan hingga Anda terlambat untuk menyesalinya.

So let’s stop smoking, people. (dan)

BACA JUGA : Penyakit Ogah Datang Jika Rajin Konsumsi Dua Buah Ini

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes