tips memilih aromaterapi

Rileks & Bebas Stres dengan 5 Aromaterapi Unik di Rumah

Aromaterapi bukan hanya membantu mengatasi masalah psikologis dan membuat Anda rileks, tapi juga mampu meringankan berbagai penyakit seperti flu dan sinus.

tips memilih aromaterapi

Jika Anda pergi ke toko kesehatan, jangan bingung bila di rak tersebut banyak sekali pilihan aromaterapi dengan berbagai kelebihannya. Yang penting pilihlah sesuai dengan kebutuhan Anda.

Essential Oil

Anda membutuhkan tungku khusus yang menggunakan bahan bakar lilin. Pada mangkuk kecil yang terdapat di atas tungku, tuangkan air lalu teteskan essential oil tersebut. Aroma akan keluar setelah air menguap. Tungku elektrik akan menjadikan semua lebih praktis. Cukup teteskan di balik bantal dan Anda akan tertidur lelap.

Lilin

Pemakaiannya sama dengan lilin biasa. Hanya saja menyebarkan aroma yang khas. Anda juga bisa mencampurkan dengan essential oil sesuai selera. Biasanya lilin tersebut dibuat dari sarang lebah. Selain aromanya yang membuat rileks, Anda juga bisa menghadirkan suasana romantis di kamar bersama si dia.

Ring Lamp

Ini adalah cincin yang dapat diteteskan aromatherapy oil dan dipasangkan pada lampu bohlam. Sehingga saat lampu dinyalakan dan menjadi panas, ring tersebut akan ikut panas dan menyebarkan aroma minyak yang diteteskan. Sangat unik, tapi demi keamanan sebaikny ajuhkan lampu tersebut dari tempat tidur Anda.

Stick

Dikenal dengan sebutan incense, yaitu berupa batan kecil seperti lidi yang dipergunakan dalam ritual keagamaan. Anda bisa menghadirkan nuansa spiritual nan romantis. Jika kamar Anda terlalu sempit sebaikny jangan menggunakan aromaterapi jenis ini karena aromanya cukup menyengat.

Mist

Berbentuk cairan yang dikemas dalam botol semprotan. Lebih praktis karena Anda tinggal menyemprotkan ke tempat yang Anda inginkan. Namun biasanya harganya jauh lebih mahal.

Well, aromaterapi manakah pilihan Anda?(dan)

BACA JUGA : RAJIN TIDUR SIANG SEHATKAN JANTUNG

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes