Ronaldo the Hero!

Terlambat panas! itulah kalimat yang tepat untuk menggambarkan sosok Christiano Ronaldo di Euro 2012 kali ini.

Sempat bermain biasa-biasa saja di dua pertandingan awal fase grup, Ronaldo kembali menunjukkan ketajamannya dengan menyarangkan satu-satunya gol ke gawang Republik Ceko, sekaligus mengantarkan Portugal sebagai tim pertama yang melaju ke semi final.

Pertandingan yang berlangsung di Warsawa, Polandia, Kamis malam (21/6) atau Jumat dini hari WIB ini sekaligus mencatatkan nama Ronaldo sebagai Man of the Match.

Gol Ronaldo berawal dari umpan silang Moutinho dan disambut tandukan keras Ronaldo hingga mengoyak gawang Ceko yang dijaga Peter Cech pada menit ke-78.

Sepanjang pertandingan peluang Portugal untuk bisa menjebol gawang Ceko cukup banyak, namun penampilan gemilang Cech membuat serangan Portugal bisa diredam.

“Kami menciptakan banyak peluang dan bola menghantam gawang. Tapi akhirnya kami bisa mencetak gol. Kami senang bisa maju ke semifinal,” ujar Ronaldo, seperti dikutip BBCnews.

“Kami tahu lawan yang akan kami hadapi akan sangat sulit, namun kami telah menyiapkan diri. Kami makin dewasa dan kami siap bertarung,” tambah punggawa Real Madrid ini. (dan)

BACA JUGA : Yuk, Berdiet ala Aktris Hollywood

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes