Ruang Tunggu Dokter, Tempat Potensial Menularnya Penyakit

Tidak mengherankan jika anjuran untuk sering-sering mencuci tangan kerap disampaikan orang tua saat kita masih kecil dulu.

Ruang-Tunggu-Dokter,-Tempat-Potensial-Menularnya-Penyakit

Anjuran ini bukan tanpa alasan mengingat kedua tangan kita adalah tempat potensial bagi kuman dan bakteri untuk berkembang.

Nah, berikut ini tempat-tempat yang diketahui mengandung kuman dan bakteri penyakit yang harus Anda waspadai dan segeralah mencuci tangan setelah memegangnya.

Buku Menu Restoran

Sebuah studi yang dipublikasikan dalam Journal of Medical Virology menyebutkan, virus influenza dapat bertahan selama 18 jam pada permukaan keras. Dan buku menu adalah salah satunya. Buku menu tersebut telah disentuh puluhan atau mungkin ratusan orang dengan kondisi kesehatan berbeda dan berpotensi menularkan penyakit. nfl jerseys all teams alibaba So, segeralah mencuci tangan setelah memesan.

Irisan Lemon di Pinggir Gelas

Irisan buah lemon biasanya dijadikan hiasan atau penyegar minuman yang dihidangkan dalam gelas. Menurut penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Environmental Health, hampir 70 persen irisan lemon mengandung mikroba penyebab penyakit. Bahkan peneliti menemukan 25 mikroorganisme berbeda. Termasuk bakteri E.coli. michael kors apple watch band activity tracker

Pintu Toilet Umum

Sebaiknya gunakan tisu sebelum membuka atau menutup pintu toilet umum. Pintu toilet merupakan tempat yang sangat potensial bagi kuman dan bakteri yang mugnkin saja terbawa oleh puluhan orang yang memegang pintu toilet tersebut.

Handle Troli Supermarket

Pada 2007 tim peneliti dari University of Arizona meneliti troli supermarket yang biasa digunakan untuk membawa barang belanjaan. Hasilnya, hampir dua pertiga dari troli tersebut diketahui terkontaminasi bakteri. Sebaiknya semprot handle troli tersebut dengan desinfektan sebelum Anda memegangnya.

Ruang Tunggu Dokter

Tempat ini merupakan tempat yang cukup berisiko menularkan penyakit, karena di sinilah pasien yang mengalami gangguan kesehatan berkumpul menunggu panggilan dokter. nfl jerseys ranked custom Bawalah majalah atau koran Anda sendiri ketimbang menyentuh koran yang disediakan di ruang tunggu agar tidak berisiko tertular pasien lainnya. Jangan lupa untuk membawa tisu dan hand sanitizers sendiri. (dan)

BACA JUGA : Tak Hanya Junk Food, Piring Juga Picu Obesitas pada Anak

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes