diet sehat

Rutin Konsumsi Kacang Bantu Maksimalkan Diet

Kacang-kacangan memang sangat baik bagi kesehatan. Studi terbaru mengatakan bahwa rutin mengonsumsi kacang-kacangan dapat mengoptimalkan kualitas diet.

diet sehat

Sebuah studi yang melibatkan 14.386 orang dewasa muda telah mengungkapkan bahwa konsumsi harian kacang-kacangan dapat membuat seseorang lebih sehat. Konsumsi setidaknya 44 gram kacang-kacangan dapat meningkatkan angka kecukupan gizi dalam makanan.

“Konsumsi kacang-kacangan harus didukung sebagai bagian dari diet yang sehat oleh profesional kesehatan untuk meningkatkan kualitas diet dan kecukupan gizi,” kata Profesor Carol O’Neil dari Louisiana State University dilansir ZeeNews.com, Kamis (22/01).

Kacang-kacangan tersebut antara lain kacang almond, kacang Brasil, kacang mete, hazelnut, macadamia, pecan, kacang pinus, pistachio, dan kenari merupakan sumber makanan yang kaya protein, serat, lemak tak jenuh, dan vitamin dan mineral penting.

“Penelitian baru ini mendukung agar seseorang rutin mengonsumsi kacang untuk kesehatan secara keseluruhan,” kata Maureen Ternus, direktur eksekutif International Tree Nut Council.

So, sudahkah Anda mengonsumsi kacang-kacangan hari ini? (ctr)

BACA JUGA: Olahraga Tingkatkan Kemampuan Kognitif Orang Dewasa

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes