diabetes tipe 2, yogurt , risiko diabetes,

Rutin Konsumsi Yogurt Mampu Cegah Diabetes

Hasil studi baru menunjukkan bahwa dengan mengonsumsi yogurt per porsi setiap hari, dapat mencegah datangnya penyakit diabetes tipe 2.

diabetes tipe 2, yogurt ,  risiko diabetes,

“Data yang telah kami kumpulkan menunjukkan bahwa konsumsi yogurt dapat memiliki manfaat yang signifikan dalam mengurangi risiko diabetes,” kata peneliti senior Dr. Frank Hu, profesor nutrisi dan epidemiologi di Harvard School of Public Health, Boston.

Studi yang dipublikasikan dalam jurnal BMC Modern ini dilakukan pada 15 ribu kasus diabetes tipe 2 dan menggunakan susu untuk perawatan. Namun, hasil tersebut kurang berpengaruh. Peneliti kemudian mengganti susu dengan yogurt. Dan terbukti, makanan tersebut dapat menurunkan risiko diabetes sebanyak 17 persen.

Peneliti mengatakan bahwa probiotik (bakteri baik) dalam yogurt mampu mengubah susu dan membantu mengurangi peradangan serta meningkatkan produksi hormon untuk mengendalikan nafsu makan.

“Ini bukan efek besar dari pengurangan risiko, hanya sekitar pengurangan 18 persen,” tambahnya seperti dilansir Medicinenet.com, Rabu (26/11).

Meski begitu, yogurt bukanlah cara instan untuk menyembuhkan atau mencegah diabetes.Yang paling penting adalah harus tetap memperhatikan pola diet yang baik dan benar.

BACA JUGA: Apakah Pemanis Buatan Aman? Ini Faktanya!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes