resep salad buah

Salad Buah, Segarkan Otot Pasca Latihan Beban

Sesi latihan beban Anda sudah selesai begitu Anda meninggalkan gym, tetapi tubuh Anda baru saja mulai bekerja mati-matian untuk mengisi ulang simpanan glikogen.

resep salad buah

Inilah alasannya mengapa Anda harus selalu makan karbohidrat dan protein yang cukup setelah latihan, sehingga tubuh Anda dapat mulai membangun serat otot yang baru dengan cepat.

Tambahkan buah-buahan dalam menu pasca latihan Anda untuk membantu proses tersebut. Buah-buahan dalam resep berikut ini mengandung enzim yang dapat membantu tubuh memecah nutrisi yang dibutuhkan sehingga dapat disalurkan ke otot.

Nanas dan Pepaya

Mengandung banyak bromelain dan papain, enzim yang tidak hanya membantu memecah protein untuk dicerna, tetapi juga mengandung properti pendingin yang dapat membantu tubuh pulih lebih cepat dari stres karena latihan. Kiwi dan mangga juga mengandung enzim yang mungkin membantu proses pencernaan dan memecah asam amino.

Salad Buah Pasca Latihan

Berikut resep salad buah pasca latihan yang bisa Anda konsumsi untuk meningkatkan penyerapan nutrisi ke dalam otot Anda.

  • 1 cangkir nanas dipotong kotak
  • 1 cangkir pepaya dipotong kotak
  • 1 kiwi kupas, diiris
  • ½ mangga dikupas, diiris
  • 1 pisang diiris
  • 1 sendok makan madu asli
  • 1 cangkir keju rendah lemak

Saat Anda pulang dari gym, segera ambil mangkuk dan campur semua bahan yang Anda siapkan, tambahkan dengan taburan keju yang sudah diparut, kemudian siram dengan madu, dan makan selagi segar.

Jika tidak suka keju, masukkan saja semua bahan yang sudah Anda siapkan ke dalam blender, tambahkan 1 scoop whey protein favorit Anda dan beberapa kotak es. Blender sampai halus dan segera minum dalam keadaan segar. (dan)

BACA JUGA : MENGAPA PERLU KONSUMSI MADU SETIAP HARI?

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes