Selain Menggemukkan, Makanan Berlemak Juga Bikin Kantuk

Baru-baru ini sebuah penelitian di AS menemukan bahwa makanan berlemak tidak hanya memicu kegemukan, tetapi juga bisa memicu rasa kantuk berlebihan yang dapat menurunkan produktivitas kerja di siang hari.

makanan-berlemak-bikin-kantuk

Adalah tim peneliti dari University of Pennsylvania yang menyebutkan bahwa bagian otak yang mengatur tingkat kejenuhan dan kantuk itu memiliki jarak yang cukup dekat.

Peneliti ingin mengetahui reaksi antara kedua bagian otak tersebut jika diberi nutrisi tertentu, seperti karbohidrat, michael kors abbey backpack access review protein, dan lemak, terhadap rasa kantuk.

Sebanyak 30 orang sehat berusia 18-65 diminta untuk tidur di kamar khusus. Mereka diberi makanan yang mengandung karbohidrat, a michael kors watch purse protein dan lemak. Tingkat rasa kantuk masing-masing partisipan diukur menggunakan tes latency tidur ganda.

Akhirnya, peneliti menemukan bahwa partisipan yang diberi asupan protein baik dalam kadar tinggi atau renah tidak mengalami kantuk di siang hari.

Berbeda dengan karbohidrat dan lemak yang dapat membuat partisipan mengalami rasa kantuk yang cukup kuat di siang hari, nfl jerseys all teams alibaba seperti dikutip timesofindia. (dan)

BACA JUGA : Hati-Hati, Konsumsi Minuman Bersoda Picu Terbentuknya Batu Ginjal

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes