Selain Petruk, Ada Durian Bagong dan Kumbokarno Juga Lho!

Kalau selama ini Anda hanya mengenal durian Petruk asal Jepara yang manis dan lezat, kini ada varietas baru yang tak kalah enaknya, yaitu durian Bagong dan Kumbokarno.

Durian Bagong dan Kumbokarno dipamerkan hari Selasa siang (22/1) di LOTTE Mart Mal Gandaria City, Jakarta Selatan, dalam acara Festival Buah Nusantara yang menjual buah-buahan khas dari Indonesia. Acara hasil kerjasama Lotte Mart dan Nusa Fresh ini dibuka secara resmi oleh Wakil Menteri Pertanian Dr. Rusman Heriawan.

Selain Petruk, ada Durian Bagong dan Kumbokarno juga lho!1

Menurut Bp. Kafi Kurnia dari Asosiasi Eksportir Importir Buah dan Sayur Segar Indonesia (ASEIBSSINDO), durian Bagong dan Kumbokarno yang dipamerkan berasal dari perkebunan rakyat di Kecamatan Mijen, Semarang, Jawa Tengah. Namanya memang berasal dari tokoh pewayangan seperti halnya durian Petruk. Menurutnya, monster beats studio wireless by dre inilah juaranya durian dan dijamin tak kalah enaknya dengan durian Petruk atau Monthong.

Selain Petruk, ada Durian Bagong dan Kumbokarno juga lho!3

Soal rasanya, Wamen Pertanian yang turut mencicipi menyatakan durian Bagong dan Kumbokarno rasanya manis dengan tekstur daging yang tidak terlalu lembek. Selain di Mijen, durian Bagong dan Kumbokarno bisa ditemui di daerah Kendal, Jawa Tengah dan Kulonprogo, Yogyakarta.

Selain Petruk, ada Durian Bagong dan Kumbokarno juga lho!2

Selain kedua durian tersebut, Wamen beserta rombongan juga mencicipi durian Monthong dari perkebunan durian di Singaraja, Kabupaten Buleleng, Bali. Menurut Wamen, istilah “buah lokal” harus dihilangkan dan diganti dengan istilah “buah nusantara” untuk lebih menghargai dan meningkatkan daya saing buah-buahan nusantara dengan buah-buahan impor.

“Jeruk Medan sebenarnya jauh lebih baik daripada jeruk Mandarin impor. Jeruk Medan rasanya paling manis. moncler shirts shoes 2 Kalau jeruk Mandarin rasanya lebih masam. Kekurangannya adalah kulit jeruk Mandarin terlihat lebih menarik daripada jeruk Medan. Nah, ini yang harus menjadi perhatian kita bersama, bagaimana mempercantik penampilan jeruk Medan,” tegas Wamen.

Selain Petruk, ada Durian Bagong dan Kumbokarno juga lho!4

Dalam acara ini, pihak Lotte Mart juga menggelar Demo Masak bersama Chef Vindex Tengker yang memperagakan berbagai kreasi masakan menggunakan bahan-bahan buah nusantara.

Jadi bagaimana, Anda tertarik mencicipi lezatnya durian Bagong dan Kumbokarno? (aan)

BACA JUGA : Durian, Sang Raja Buah dengan Segudang Manfaat Sehat

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes