Seminar Denny Santoso: ‘Bye Bye Buncit’

Para mahasiswa ternyata sangat perhatian dengan penampilan mereka. Karena itu tak salah jika para mahasiswa Program Studi Gizi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia menggelar acara bertajuk Central Obesity Seminar – “Perut Buncit : Kini dan Nanti” pada Rabu siang, 24 Oktober 2012 ini.

Seminar menghadirkan dr. Nur Asiah, MS., Sp.GK. (Medical Nutrition FK-UI dan RSUD Pasar Rebo) dan pakar nutrisi dan fitnes kita, L. Denny Santoso, S.Kom., SAC. Dip., CSN., CHt. sebagai pembicara.

Antusiasme para mahasiswa membuat ruang Aula Gedung A FKM UI Depok penuh sesak. Tak kurang dari 300 peserta mengikuti acara ini. Selain para mahasiswa dari UI, tercatat juga hadir para fitness mania dan mahasiswa dari kampus di sekitar UI Depok.

Setelah sesi pembicara pertama dimulai pada pukul 14:15, para peserta yang terlihat lesu dan mengantuk langsung dibuat meriah ketika giliran Denny Santoso mempresentasikan “Bebas dari Perut Buncit dengan Latihan Fisik” di sesi kedua. Tak jarang para peserta dibuat tertawa ketika beliau mengungkapkan usaha keliru dan hasil yang diraih oleh orang-orang yang ingin menurunkan berat badan dengan cara makan sehari sekali atau ingin turun berat badan sebanyak 5 kilogram dalam seminggu.

Denny Santoso juga menjelaskan panjang lebar bagaimana latihan angkat beban disusul latihan kardio merupakan cara yang paling efektif dalam menurunkan berat badan. Rata-rata para peserta masih awam dalam pengetahuan fitnes untuk menurunkan berat badan dan mencegah obesitas sehingga saat sesi tanya jawab berlangsung, banyak sekali peserta yang bertanya mengenai masalah mereka dalam menurunkan berat badan. Bahkan hingga acara berakhir sekitar pukul 15:00 WIB, masih banyak para peserta yang mengacungkan jari namun belum mendapat kesempatan.

Namun tak semua peserta seminar masih awam dengan dunia fitnes dan diet, beberapa peserta yang diwawancarai tim DuniaFitnes.com ternyata merupakan fitness mania yang sudah berhasil menurunkan berat badan hingga puluhan kilogram setelah menjadi followers dan mengikuti panduan diet dan latihan dari akun twitter @Denny Santoso.

Salut kepada para mahasiswa yang peduli dan mengadakan seminar ini! Jadi, kapan giliran kampus Anda mengadakan acara serupa? (aan)

BACA JUGA : Denny Santoso didaulat Kalungkan Medali Mr. Olympia 2012

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes