Senyawa pada Brokoli Ini Mampu Mengobati Leukemia!

Menurut para ilmuwan, bentuk konsentrat dari senyawa yang ditemukan dalam brokoli ternyata dapat efektif dalam mengobati leukemia.

Dalam sebuah penelitian baru, sulforaphane murni, senyawa yang muncul secara alami pada sayuran, ternyata mampu mengurangi jumlah sel-sel leukemia lymphoblastic akut dalam sebuah uji laboratorium.

“Sel leukemia lymphoblastic akut adalah jenis kanker sel darah putih yang umum pada anak-anak,” ujar Dr. Daniel Lacorazza, asisten profesor patologi dan imunologi di Baylor College of Medicine, seperti dikutip Zeenews.com. moncler jacket acorus

“Ada sekitar 80 persen angka kesembuhan, tetapi beberapa anak tidak merespon jenis pengobatan ini. Untuk kasus-kasus seperti itu, kita membutuhkan pengobatan alternatif,” tambah Lacorazza.

Sulforaphane diyakini memiliki sifat pencegahan dan terapi pada tumor padat. Studi telah menunjukkan bahwa orang yang memiliki pola makan kaya sayuran cruciferous memiliki risiko lebih rendah terhadap beberapa kanker.

Sayuran cruciferous (persilangan) merupakan sayuran dari famili Brassicaceae seperti brokoli, kubis brussel dan kol. “Belum ada studi definitif sebelumnya yang menunjukkan bagaimana senyawa ini berinteraksi dengan kanker darah,” jelas Lacorazza.

Untuk mempelajari bagaimana senyawa ini berinteraksi dengan sel leukemia lymphoblastic akut, nfl-jerseys-at-walmart-aliexpress pemimpin peneliti Dr. Koramit Suppipat melakukan inkubasi sel leukemia manusia dan lymphoblast primer dari pasien anak bersamaan dengan senyawa sulforphane.

Hasilnya sel-sel kanker mati, sedangkan sel sehat yang diperoleh dari donor sehat tidak terpengaruh. Lalu, penelitian serupa juga menguji model tikus dalam pra-klinis dan menunjukkan hasil yang sama.

Lacorazza mengatakan, senyawa bekerja dengan memasukkan sel dan bereaksi dengan protein tertentu. Penelitian lebih lanjut masih diperlukan, namun para peneliti percaya bahwa senyawa ini suatu hari bisa digunakan sebagai pilihan pengobatan dalam kombinasi dengan terapi saat ini.

Sulforaphane adalah produk alami. Namun, ugg outlet alexandria anaheim senyawa yang kita digunakan dalam penelitian ini adalah bentuk konsentrasi yang sudah dimurnikan. Jadi, meski makan sayuran cruciferous baik untuk Anda, tetapi sayuran ini tidak memiliki efek yang sama seperti yang kita lihat di laboratorium,” kata Lacorazza.

Studi ini dipublikasikan dalam jurnal PLoS ONE. (jay)

BACA JUGA: Inilah Manfaat Kesehatan dari Peppermint!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes