Sering Disalahkan Ternyata Stres Bisa Menguntungkan

Stres sering dijadikan kambing hitam kala produktivitas kerja menurun dan kualitas hidup mulai memburuk.

manfaat-stres

Bahkan tidak sedikit yang menyalahkan stres ketika seseorang mengalami gangguan keseharan tertentu yang justru membuatnya berada dalam kondisi yang stres (tertekan).

Ternyata, di balik segala hal buruk tentang stres, ada manfaat yang bisa Anda dapatkan dari kondisi ini. Setidaknya itulah yang disampaikan oleh Richard Shelton, MD, dari Departemen of Psychiatry di University of Alabama Birmingham. nfl jerseys reddit for sale near me

Stres yang dikendalikan adalah stres yang bisa memberikan manfaat positif bagi tubuh Anda. Apa saja manfaat positif yang bisa Anda dapatkan dari stres?

Rangsang kemampuan otak

Tak perlu risau jika stres masih dalam level rendah. Karena malah bisa merangsang produksi zat kimia otak yang bernama neurotrophins, dan meningkatkan jaringan antar neuron di otak. Menurut dokter Shelton saat stres bisa jadi mekanisme utama yang digunakan untuk latihan meningkatkan produktvitas dan konsentrasi.

Tingkatkan kekebalan tubuh

“Ketika tubuh stres, tubuh akan mempersiapkan diri dari kemungkinan cedera dan infeksi, monster beats apple accessories ” tutur dokter Shelton. Lebih lanjut, dokter Shelton mengungkapkan bahwa caranya dengan cara tubuh memproduksi interleuikin tambahan, sebuah bahan kimia yang mengatur kekebalan tubuh.

Lebih Kuat

Situasi stres membuat Anda terlatih menangani kondisi ini. “Paparan berulang stres memberikan kesempatan untuk mengembangankan kontrol akan fisik dan psikologis, sehingga membuat kita membuka diri terhadap stres,” terang dokter Shelton. nfl-jerseys-at-walmart-aliexpress

Memotivasi untuk sukses

Menjelang tenggat waktu suatu pekerjaan, risiko stres akan pasti lebih besar namun hal ini akan memaksa Anda mau tak mau untuk segera menyelesaikan pekerjaan tersebut. “Hal ini akan merangsang perilaku Anda untuk benar-benar mengelola situasi secara efektif, cepat, dan lebih produktif,” terang Shelton.

BACA JUGA :

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes