sarapan

Sering Melewatkan Sarapan Bisa Bikin Gemuk

Sarapan adalah hal penting sebelum memulai beraktivitas. Namun, tidak jarang yang melewatkannya karena berbagai alasan. Hasil survei terbaru menyebut, sering melewatkan sarapan berpotensi meningkatkan berat badan.

sarapan

Sarapan merupakan bagian penting sebelum melakoni aktivitas sehari-hari. Jika melewatkan sarapan, maka akan timbul nafsu makan dalam jam-jam tertentu. Nah, situasi seperti inilah yang dapat membuat berat badan naik.

Dikutip dari DailyMail, Kamis (29/01), melewatkan tiga kali sarapan dalam seminggu berpotensi meningkatkan 252 kalori. Dalam survei Breakfast Week, hal ini dikarenakan nafsu makan pada jam tertentu sering mengarah pada makanan ringan seperti cokelat, atau biskuit. Camilan tersebut mengandung kalori lebih banyak daripada semangkuk sereal.

“Hasil studi menunjukkan bahwa sarapan dapat meningkatkan mood, energi, dan konsentrasi. Studi juga menunjukkan bahwa orang yang selalu sarapan memiliki berat badan yang sehat daripada mereka yang sering melewatkan sarapan,” kata ahli diet, Azmina Govindji.

Govindji mengatakan, jika seseorang yang melewatkan sarapan dapat menambah 252 kalori, maka dalam setahun akan terjadi penumpukan sebanyak 91.890 kalori. Jika tidak dibarengi dengan aktivitas fisik atau olahraga, bukan tidak mungkin seseorang akan mengalami kenaikan berat badan.

Nah, untuk itu sangat penting untuk tidak melewatkan sarapan. Bukan hanya karena menjaga berat badan, tapi juga dapat meningkatkan produktivitas. (ctr)

BACA JUGA: Tubuh Tetap Membutuhkan Kalori, Asalkan?

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes