Sering Uring-Uringan & Gampang Marah, Jadilah Vegetarian

Apakah Anda merasa mudah sekali tersulut emosinya, menjadi mudah marah, dan sulit mengendalikan diri? Jika iya, sebaiknya Anda pertimbangkan untuk menjajal diet ala vegetarian.
manfaat-diet-vegetarian
Makanan yang kerap dikonsumsi oleh vegetarian dipercaya mampu membantu mengendalikan tingkat emosi seseorang. Seperti kita ketahui bahwa pola makan vegetarian hanya bersumber dari makanan nabati saja serta menghindari makanan bersumber hewani.

Ada berbagai makanan nabati yang kerap dijadikan camilan bagi penganut diet vegetarian seperti, jeruk, kiwi, bluberry, tomat, pepaya dan lainnya. Atau juga sayuran dengan warna hijau tua, putih, dan warna cerah lainnya yang kaya vitamin dan mineral.

Berbagai jenis kacang-kacangan seperti kacang almond, juga akan bermanfaat dikonsumsi sebab mengandung magnesium yang berguna menurunkan tekanan darah.

Ada pula alpukat yang diketahui mengandung lemak baik dan asam lemak omega 3 yang bermanfaat menurunkan tingkat kolesterol Anda. Semuanya berfungsi menstabilkan tekanan darah dan menurunkan emosi.

Tak hanya itu, pola makan vegetarian juga terbukti meningkatkan mood positif serta membantu mengurangi mood negatif (bad mood), sehingga Anda bisa menjalankan aktivitas harian dengan pikiran yang optimis dan lebih baik. Bahkan, dengan memperbanyak konsumsi makanan nabati seperti sayuran dan buah-buahan, kekebalan tubuh akan meningkat sehingga tidak mudah sakit.

Diet ala vegetarian tidak perlu dilakukan secara frontal. Sebagai pemula Anda bisa melakukannya secara bertahap sambil merasakan manfaatnya bagi kesehatan Anda. Jika dalam masa percobaan tersebut Anda merasa lebih mudah mengendalikan emosi, tidak mudah marah dan sanggup mengendalikan diri, tidak ada salahnya Anda menjadikan diet vegetarian sebagai gaya hidup yang sehat.

Selamat mencoba! (dan)

BACA JUGA : BACA INI DULU SEBELUM MEMUTUSKAN BERDIET

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes