Simon Santoso Juara Indonesia Open 2012

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Simon Santoso akhirnya keluar sebagai juara dalam ajang turnamen Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012.


Dalam final yang digelar di Istora Senayan Jakarta, Minggu (17/6) kemarin, Simon berhasil mengalahkan tunggal China Du Pengyu.

Seperti dikutip Antara pemain unggulan ketujuh itu pun berhak atas hadiah total 48.750 dolar AS setelah mengalahkan pemain unggulan delapan China 21-18, 13-21, 21-11. Simon yang baru pertama kali menjuarai Indonesia Open itu membutuhkan waktu satu jam 19 menit untuk menyudahi perlawanan Du Pengyu.

Setelah Simon mengawali pertandingan dengan baik dan terus memimpin untuk merebut game pembuka 21-18, Du membalik keadaaan dengan unggul pada game kedua dan menahan perolehan Simon pada poin 13 sebelum pemain China itu merebut game kedua.

Game ketiga berlangsung ketat saat kedua pemain saling menyamakan kedudukan hingga 6-6 sebelum Simon melaju dengan delapan poin beruntun untuk memimpin 14-6.

Meskipun Du Pengyu beberapa kali menambah angka untuk mengejar ketertinggalan, namun Simon terus melaju untuk merebut kemenangan dalam waktu lebih dari 60 menit.

Tuan rumah Indonesia terakhir kali meraih gelar pada turnamen di kandang sendiri pada saat Sony Dwi Kuncoro meraih juara tunggal putra dan pasangan Vita Marissa-Liliyana Natsir menjuarai nomor ganda putri pada 2008 silam. (jay)

BACA JUGA : Jam Tangan Sporty Swarovski Octea Abyssa

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes