Spanyol Bungkam Irlandia 4-0

Pertandingan sengit yang berlangsung Jumat dini hari (15/6) antara Spanyol vs Irlandia membawa duka bagi Irlandia. Pasalnya, Irlandia harus tersingkir dari fase grup setelah menelan kekalahan 4-0 atas Spanyol.


Di babak pertama, gawang Irlandia yang dijaga oleh Shay Given harus jebol pada menit keempat lewat sontekan Fernando Torres. Memasuki babak kedua, Spanyol mencetak satu gol lagi lewat kaki David Silva, yang berhasil melepas tembakan ke arah gawang walau dihadang tiga pemain belakang Irlandia.

Pada menit ke-70, terjadi miss komunikasi di lini pertahanan Irlandia yang dimanfaatkan oleh David Silva dengan melepas umpan ke Fernando Torres yang berlari menggiring bola ke kotak penalti dan berhadapan dengan kiper Irlandia sebelum menceploskan bola ke gawang.

Pada menit ke-83, Fabregas yang masuk menggantikan Torres mencetak gol keempat setelah menerima bola dari tendangan sudut dan kedudukan 4-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

“Kami tidak belajar dari kesalahan di babak pertama. Mereka mampu mencetak tiga gol mudah di babak kedua,” ujar Keith Andrews gelandang Irlandia, seperti dilansir Sky Sports. “Melawan Spanyol seperti melawan bayangan kami. Mereka ada di setiap sisi. Spanyol adalah tim yang fantastis,” tambahnya.

Kemenangan tersebut menempatkan Spanyol di puncak klasemen Grup C sekaligus menyingkirkan Irlandia dari ajang Euro 2012. (dan)

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes