Spanyol Lolos ke Final Piala Eropa 2012

Juara bertahan Spanyol kembali menjadi finalis Piala Eropa 2012 setelah menyingkirkan Portugal 4-2 lewat adu penalti di pertandingan semi final Euro 2012 di Donbass Arena, Donetsk, Ukraina, Kamis pagi (WIB).

Seperti dikutip Antara, tendangan algojo pertama Spanyol Xabi Alonso dengan brilian ditepis oleh Rui Patricio. Demikian juga dengan tendangan algojo pertama Portugal Joao Moutinho yang dihalau dengan cemerlang oleh Iker Casillas. Penampilan baik berhasil ditunjukkan kedua kiper di awal adu penalti.

Tendangan Andres Iniesta sebagai algojo Spanyol kedua berhasil merobek gawang Portugal. Pepe pun membalas gol ke gawang Casillas, kedudukan 1-1. Kini giliran Gerrard Pique, dan berhasil menambah gol untuk Spanyol menjadi 2-1. Dan algojo ketiga Portugal, Nani, berhasil menyamakan kedudukan 2-2.

Hingga eksekutor ketiga, kedua tim masih memiliki peluang sama. Lalu, algojo keempat Spanyol Sergio Ramos dengan mudah mengecoh Rui Patrico 3-2 untuk Spanyol. Namun, apes bagi eksekutor Portugal berikutnya, Bruno Alves, tendangannya membentur keras tiang gawang Spanyol.

Penendang Spanyol berikutnya yang menentukan, Cesc Fabregas, mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik, sekaligus menjadi kemenangan La Furia Roja 4-2. Spanyol menjadi tim pertama yang lolos ke final Piala Eropa 2012.

Spanyol akan menghadapi pemenang pertandingan Jerman vs Italia yang akan digelar di Warsawa, Polandia, hari Kamis malam (28/6) atau Jumat dini hari WIB. (jay)

BACA JUGA : Anne Hathaway Jalani Diet Ekstrim dalam Les Miserables!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes