Studi: Gigi Wi-Fi Bisa Cegah Kegemukan

Wireless fidelity atau biasa disebut wi-fi merupakan teknologi nirkabel yang cukup populer dalam satu dekade terakhir.

Studi-Gigi-Wi-Fi-Bisa-Cegah-Kegemukan

Teknologi yang biasa disediakan di tempat-tempat nongkrong seperti kafe, restoran, hingga pusat kebugaran ini kini semakin berkembang pesat.

Bahkan baru-baru ini, teknologi wi-fi tidak hanya bisa dinikmati di tempat-tempat nongkrong saja, melainkan bisa dirasakan langsung dari gigi Anda! Kok bisa?.

Adalah para ilmuwan dari National Taiwan University yang berhasil menyematkan teknologi wi-fi pada gigi manusia untuk membantu mengontrol pola makan berlebihan.

Teknologi ini berbentuk microchip yang dilekatkan pada gigi seseorang untuk mendeteksi makanan dan minuman yang masuk dan dikunyah di dalam mulut. Microchip wi-fi tersebut mampu mendeteksi berapa banyak makanan yang masuk berikut kebiasaan tidak sehat seperti merokok dan konsumsi minuman beralkohol.

Seperti dilansir Dailynews, para ilmuwan mengatakan, mulut sebagai pintu masuk bagi kesehatan manusia sangat potensial digunakan sebagai alat untuk memonitor kesehatan dan melacak riwayat diet seseorang.

Para ilmuwan mengklaim bahwa kelak teknologi gigi ber wi-fi ini dapat dikoneksikan dengan perangkat lain seperti smartphone, tablet, atau PC, sehingga akan mempermudah seseorang untuk mengendalikan pola makannya.

Well done wi-fi! (dan)

BACA JUGA : Cegah Pikun dengan Rajin Membaca & Menulis

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes