Studi: Kuman di Jok Mobil Lebih Banyak Ketimbang di Toilet

Siapa sangka tempat duduk nyaman yang biasa menopang tubuh Anda saat bepergian jauh ini malah menjadi sarang kuman. Bahkan studi terbaru menyebutkan, car seat atau jok mobil Anda mengandung kuman lebih banyak dari toilet.

jok-mobil-sarang-kuman

Hasil ini terungkap setelah peneliti University of Birmingham berkerjasama dengan Continental Tyres melakukan sebuah survey yang dilakukan pada 20 mobil dan toilet rumah.

Ternyata di dalam mobil keluarga mudah sekali ditemukan aneka sampah. nfl-jerseys-at-walmart-aliexpress Mulai dari kaleng minuman, tisu kotor, remah-remah makanan, serta kotoran dari sepatu yang dibawa masuk ke dalam.

Anne-maria Krachler dari Institute of Microbiology and Infection at the University of Birmingham mengatakan, mobil adalah tempat potensial bagi pertumbuhan bakteri berbahaya. Setelah berkembang mereka akan menyebar dengan mudah apalagi jika jarang dibersihkan, michael kors apple watch band activity tracker terlebih bagi Anda yang senang makan dan minum dalam mobil.

Ketika bakteri dan jamur berkembang, salah satu tempat hinggapnya adalah jok mobil. Ditambah lagi, kebiasaan Anda yang suka ngemil di mobil sehingga sampah yang tersisa membuat pertumbuhan bakteri dan jamur makin banyak.
Oleh karena itu, Krachler menyarankan agar pemilik mobil rajin merawat dan membersihkan mobil secara teratur. ugg outlet bicester brunswick

Membuang benda-benda yang tak berguna di mobil untuk mencegahnya menjadi habitat menyenangkan untuk bakteri dan jamur. (dan)

BACA JUGA : 7 HARI BEBASKAN TUBUH DARI RACUN

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes