Studi: Lansia Harus Olahraga agar Hidup Lebih Lama

Perempuan lanjut usia seharusnya diberikan menu latihan intensitas rendah untuk menjaga tubuh mereka aktif bergerak ketimbang diberi resep obat-obatan yang pada akhirnya membuat mereka ketergantungan akan obat-obatan, ungkap peneliti dalam QUT study.
latihan-untuk-lansia
Para peneliti di QUT’s Institute of Health and Biomedical Innovation menekankan bahwa selain memberikan resep obat-obatan, dokter yang bersangkutan juga wajib memberikan menu latihan yang disesuaikan. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesehatan mental dan fisik pasien lanjut usia.

Selama 5 tahun penelitian, michael kors abbey backpack access review tim peneliti di QUT’s Institute of Health and Biomedical Innovation menemukan bahwa program latihan yang disesuaikan pada wanita di atas 50 tahun terbukti memberikan perkembangan positif bagi kesehatan fisik dan mental pasien. Bahkan latihan tersebut dapat memperpanjang usia mereka.

Penelitian ini juga menambahkan bahwa wanita lansia harus melakukan rutinitas latihan setidaknya 30-45 menit lima kali seminggu, tetapi dengan program yang disesuaikan untuk memastikan bahwa latihan yang dilakukan sudah cukup untuk mendapatkan efek positif.

Penelitian ini sekaligus mengkampanyekan gerakan penuaan sehat, yaitu strategi penting untuk mengurangi tingkat kematian di usia lanjut akibat penyakit tertentu, ugg outlet bicester brunswick terutama yang berhubungan dengan minimnya aktivitas fisik.

Peneliti menganjurkan para dokter agar mengembangkan program latihan yang berbasis home exercise (latihan di rumah) yang mudah dilakukan bagi orang-orang lanjut usia agar tubuh mereka tetap aktif bergerak.

Studi ini dipublikasikan dalam journal of midlife health and beyond. (dan)

BACA JUGA : CEGAH ALZHEIMER DENGAN JALAN KAKI SELAMA 20 MENIT! michael kors apple watch band activity tracker

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes