Studi: Rahasia Pintar Einstein Ditemukan

Semua pasti akrab dengan nama ilmuwan terhebat yang pernah dimiliki dunia, Albert Einstein. Pencetus teori relativitas ini ternyata memiliki struktur otak berbeda dari kebanyakan orang.

Rahasia-Pintar-Einstein-Ditemukan

Peneliti meyakini bahwa perbedaan struktur otak inilah yang membuatnya lebih cerdas dari manusia rata-rata.

Setelah kematiannya pada tahun 1955, otak Albert Einstein telah diamati dan difoto dari berbagai sudut. Empat belas dari foto-foto tersebut baru-baru ini ditemukan oleh Dr Dean Falk seorang antropolog evolusi di Florida State University, AS.

Seperti temuan yang dipublikasikan dalam jurnal Brain, Dean menemukan bagian kiri dan kanan otak Einstein terhubungan dengan sempurna dan bersinergi satu sama lain.

Seperti dikutip Sarweb, Dean menyatakan bahwa studi yang ia dan rekan-rekannya lakukan kali ini lebih detail. “Penelitian ini menyediakan informasi baru untuk membantu kita memahami secara lengkap permukaan otak Einstein,” terang Dean.

Weiwei Men, dari East China Normal University yang turut mendukung penelitian tersebut mengembangkan teknik analisis otak terbaru dalam penelitian ini. Dengan menggunakan foto resolusi tinggi, ia mengaku telah memeriksa bagian terbesar dari serat otak (corpus callosum ) yang menghubungkan dua sisi otak Einstein.

Setelah dibandingkan dengan otak 15 pria tua dan 52 remaja, otak Einstein diketahui memiliki koneksi lebih luas pada bagian-bagian tertentu dari belahan otaknya ketimbang otak partisipan yang turut menjadi objek penelitian.

Peneliti meyakini bhawa perbedaan struktur otak inilah yang menjadikan Einstein lebih cerdas dibandingkan manusia lain di dunia. (dan)

BACA JUGA : Anak Lebih Pintar Jika Diasuh Orang Tua Lengkap

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes