Studi: Rajin Olahraga bisa Kenyangkan Perut

Jika Anda menganggap bahwa olahraga dapat membuat Anda mudah lapar, mungkin Anda perlu mengubah pendapat Anda.

Studi-Rajin-Olahraga-bisa-Kenyangkan-Perut

Baru-baru ini sebuah studi yang dilakukan di Australia menyebutkan bahwa olahraga justru membuat seseorang bisa mengusir lapar alias membuat perut kenyang.

Tim peneliti dari Murdoch University, Australia, mengumpulkan lebih dari 50 orang partisipan dan membaginya menjadi 3 kelompok untuk mempelajari hormon peptida YY (PYY), moncler armoise albizia 2 hormon yang mengatur napsu makan yang ada pada setiap partisipan.

Kelompok pertama adalah kelompok yang tidak berolahraga. Kelompok kedua diminta berolahraga 1 jam di pagi hari. Sedangkan kelompok ketiga diminta untuk berolahraga singkat tapi sering setiap hari.

Dari pengamatan tersebut diketahui bahwa 32,2 persen partisipan dari kelompok ketiga mengaku lebih puas berolahraga 1-3 kali di sore hari. moncler jacket acorus Dan sebesar 26,9 persen partisipan dari kelompok ketiga juga mengaku lebih kenyang serta tidak tergoda untuk makan berlebihan.

Peneliti menganggap bahwa olahraga singkat namun sering lebih efektif untuk menjaga berat badan karena dapat membantu mengendalikan napsu makan.

Dr Tim Fairchild selaku pengajar di Murdoch’s School of Psychology and Exercise Science mengatakan, “Meskipun tidak ada perubahan dalam respon hormonal, latihan yang dilakukan sebentar-sebentar namun sering lebih efektif mengurangi persepsi lapar, nfl jerseys reddit for sale near me 2 ” seperti dikutip Counsel and Heal. (dan)

BACA JUGA : Ruang Tunggu Dokter, Tempat Potensial Menularnya Penyakit

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes