Studi: Tak Hanya Pola Makan, Karakter ‘Khas’ Lemak Juga Picu Obesitas

Anda pasti pernah mendengar tentang obesitas dan segala risikonya, tetapi apakah Anda sudah tahu bahwa pola makan yang salah bukanlah satu-satunya penyebab obesitas pada anak-anak, remaja dan orang dewasa?

penyebab-obesitas

Sebuah penelitian mengklaim bahwa mekanisme ekspansi sel-sel di dalam tubuh seseorang memainkan peran penting dalam produksi lemak.

Untuk memahami bagaimana obesitas berkembang, tim dari Tel Aviv University di Israel menggunakan teknologi ‘state of the art’ untuk menganalisis akumulasi lemak dalam tubuh pada tingkatan sel.

“Kami ingin mencari tahu mengapa gaya hidup menyebabkan obesitas, michael kors ava kors ankle boots lebih dari sekedar seseorang makan banyak hamburger,” kata profesor Amit Gefen dari department of biomedical engineering, Tel Aviv University.

“Kami menemukan bahwa sel-sel lemak terkena tekanan kronis berkelanjutan, seperti apa yang terjadi pada pantat Anda ketika duduk – mengalami percepatan pertumbuhan pada sel lipid, yang merupakan molekul pembawa lemak,” tambah Gefen. monster beats apple accessories 2

Bertentangan dengan otot dan jaringan tulang, yang akan melemah jika tidak digunakan, sel-sel lemak ini justru meningkat ketika mereka mengalami beban berkelanjutan sebanyak 50 persen. Ini adalah penemuan besar.

Para peneliti menemukan bahwa, setelah terjadi akumulasi pada sel lipid, struktur sel dan mekanik tubuh berubah secara dramatis. monster beats apple accessories

Dengan menggunakan teknologi mutakhir berupa mikroskop atom, para peneliti mengamati komposisi bahan dari sel lemak yang berubah menjadi kaku karena kondisi tersebut.

Kekakuan ini mengubah lingkungan sel di sekitarnya dengan mendorong mereka berubah bentuk dan menyusun komposisi mereka sendiri.

Studi ini telah dipublikasikan dalam Journal Biofisik. (dan)

BACA JUGA : KERINGAT MANUSIA ADALAH ANTIBIOTIK ALAMI

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes