manfaat vitamin E untuk redakan nyeri otot

Studi: Vitamin E Redakan Nyeri Otot Setelah Latihan

Penelitian terbaru menemukan bahwa Vitamin E dapat membantu meringankan nyeri otot pasca latihan beban yang intens.
Menurut para peneliti dari Amerika Serikat, Vitamin E bertindak sebagai antioksidan yang mampu melawan kerusakan jaringan akibat latihan yang berat.

manfaat vitamin E untuk redakan nyeri otot

Saat latihan, tubuh membutuhkan asupan oksigen lebih banyak dari sebelumnya. Metabolisme oksigen di dalam tubuh tersebut mengeluarkan produk sampingan yakni radikal bebas. Radikal bebas inilah yang dapat menyebabkan kerusakan jaringan baik pada otot maupun organ tubuh lainnya.

Kerusakan pada jaringan otot dapat memicu nyeri otot. Inilah sebabnya banyak di antara kita yang sering mengalami nyeri otot setelah latihan beban. monster beats studio wireless by dre

“Hal-hal yang bersifat oksidatif cenderung meningkat seiring bertambahnya usia,” terang Jennifer Sachek, PhD dari Antioxidant Research Laboratory di Boston University. Sachek menambahkan, orang-orang yang latihan beban lebih membutuhkan Vitamin E dariapada mereka yang tidak latihan beban.

Studi yang dilakukan Sachek dan rekannya menemukan bahwa Vitamin E dapat menyerap radikal bebas penyebab kerusakan jaringan. Pada studi studi tersebut, Sachek membagi partisipan dalam dua kelompok. Kelompok pertama diminta mengonsumsi 1. monster beats audio beats adidas 000 IU suplemen Vitamin E setiap hari selama 3 bulan. Sedangkan kelompok lainnya hanya diberi plasebo.

Hasilnya, 80 persen dari mereka yang mendapatkan asupan Vitamin E sepanjang hari tidak mengalami nyeri otot setelah latihan, sedangkan hampir 100 persen partisipan yang tidak mengonsumsi suplemen Vitamin E mengalami kelelahan dan nyeri otot bahkan sebelum latihan selesai.

“Ini artinya mengonsumsi suplemen Vitamin E sebelum latihan dapat mengurangi dampak oksidasi radikal bebas yang merugikan,” terang Sachke seperti dikutip Dailynews. (dan)

Vitamin E di Duniafitnes Store –> http://bit. moncler armoise albizia 2 ly/1imBVLK

BACA JUGA : 5 Trik Kembali Latihan Setelah Cedera

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes