Studi: Wine Turunkan Risiko Kematian Akibat Kanker Payudara

Menurut penelitian terbaru, segelas wine atau anggur sehari bisa meningkatkan peluang kelangsungan hidup hingga seperlima pada wanita yang menderita kanker payudara.
wine-dan-kanker-payudara
Tak hanya itu, mereka yang meminum secukupnya lebih mungkin untuk pulih dari penyakit tersebut dibandingkan pada mereka yang tidak meminum sama sekali.

Temuan ini memang sangat tak terduga, karena meminum alkohol dianggap sebagai salah satu penyebab utama kanker payudara di kalangan wanita yang sehat.

Menurut para ilmuwan, salah satu penjelasan dari hal ini adalah, nfl jerseys reddit for sale near me bahan kimia dalam alkohol yang bisa merusak sel-sel sehat juga memiliki efek yang sama pada sel-sel kanker.

Saat ini, tidak ada pedoman khusus yang menyarankan pasien kanker payudara untuk konsumsi alkohol, tetapi wanita yang sehat disarankan untuk minum tidak lebih dari 14 gelas dalam seminggu. Banyak wanita dengan kanker berhenti minum dengan harapan akan meningkatkan keberhasilan pengobatan mereka.

Para peneliti dari University of Cambridge meneliti sebanyak 13.525 wanita dengan kanker payudara selama rata-rata tujuh tahun, sehingga penelitian ini termasuk yang terbesar dari sejenisnya. michael kors access apple watch Mereka mencatat asupan alkohol rata-rata mingguan untuk setiap pasien dan indeks massa tubuh mereka.

Wanita yang minum tujuh gelas kecil seminggu mendapati 10 persen lebih mungkin untuk bertahan hidup dibandingkan mereka yang tidak meminum sama sekali.

Kemungkinan juga hal ini akan meningkat menjadi 20 persen jika wanita meminum hingga 14 gelas seminggu.

“Penelitian kami menunjukan bahwa hal ini wajar, jika Anda didiagnosis dengan kanker payudara, cobalah menikmati minuman alkohol sesekali saja,” ujar Dr. Paul Pharoah, moncler outlet polo 2 dari Department of Oncology di University of Cambridge, seperti dikutip Dailymail.co.uk.

BACA JUGA : ASUP PROTEIN SEBELUM LATIHAN BAKAR KALORI LEBIH BANYAK

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes