Sudah Ngegym tak Kunjung Kekar, Ini Sebabnya!

Punya tubuh kekar dan atletis memang menjadi impian setiap pria. Rajin latihan di gym adalah cara yang paling banyak ditempuh untuk meraihnya.

Sudah-Ngegym-tak-Kunjung-Kekar

Tapi sebuah survey menemukan bahwa 4 dari 10 pria yang latihan di gym merasa kecewa karena tidak kunjung mendapatkan tubuh atletis impian mereka. Apakah Anda salah satunya? Jika iya, mungkin 3 hal ini penyebabnya.

Tidak Fokus Latihan

Tony Gentilcore seorang praktisi fitness di Amerika mengatakan bahwa tidak semua orang yang datang ke gym melakukan apa yang seharusnya mereka lakukan, yakni fokus latihan. Banyak pria yang masih melakukan aktivitas lain seperti ngobrol, mendekati perempuan, atau menonton orang lain latihan selama berjam-jam.

Tak hanya itu, kebanyakan pria juga sering melebih-lebihkan kegiatan mereka di gym dengan mengunggah foto selfie ke media sosial ketimbang berlari di treadmill. “ Ini sama saja seperti Anda membohongi diri sendiri,” terang Tony.

“Berada satu jam di gym tidak sama dengan berolahraga di gym selama satu jam. Ini memang terdengar tidak menyenangkan untuk Anda, namun jika Anda mengurangi aktivitas tidak penting dan mulai mengangkat dumbbel, percayalah tubuh atletis sedang berjalan menuju Anda,” tambahnya.

Tidak Terprogram

Tubuh atletis dan berotot hanya bisa didapatkan dengan program latihan yang terencana, bukan asal-asalan. Tony menyarankan agar siapapun yang pergi ke gym sebaiknya menguasai teknik dan membuat metode latihan terencana, ketimbang mencoba peralatan satu-persatu tanpa mengetahui fungsinya.

Malas dengan Beban Berat

Tidak sedikit pula yang malas untuk meningkatkan level angkatan ke tingkat yang lebih berat. “Mereka berlatih dengan beban yang sama selama berminggu-minggu. Mereka merasa nyaman dengan itu dan mereka tidak mendapatkan apapun,” tukas Tony.

Latihan dengan beban yang sama tidak akan membuat otot menjadi besar karena otot telah beradaptasi dengan beban tersebut. “Itulah sebabnya, menambah beban angkatan secara berkala sangat dianjurkan agar otot terus membesar,” tutup Tony. (dan)

BACA JUGA : 7 Taktik Terbaik Perang Melawan Lemak

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes