Sudah Pernah Makan Walnut? Bagus untuk Penderita Diabetes Lho!

Penanganan penyakit ini tidaklah mudah, Anda mau tahu cara mengatasinya? Simaklah informasi penting ini!

Diabetes merupakan penyakit yang sering diderita pasien yang rata-rata menderita kegemukan (baik wanita maupun pria), aktivitas bekerja yang padat, atau gaya hidup dan pola makan yang tidak teratur. Dalam ilmu kedokteran disebut diabetes tipe II yang mengarah pada pola hidup yang tidak sehat.

Walnut Diperuntukkan Kesehatan Bagi Penderita Diabetes

Sebuah studi baru menemukan cara untuk menyembuhkan penderita diabetes dengan biaya yang sangat terjangkau, yaitu dengan mengonsumsi walnut atau yang kita sebut dengan kenari. Studi itu menyebutkan bahwa makan kenari dapat mengurangi risiko diabetes tipe 2 pada wanita. Pernyataan tersebut diambil dari hasil penelitian sebelumnya yang menemukan hubungan terbalik antara konsumsi kacang pohon dan diabetes. Korelasinya adalah kandungan asam lemak omega 3 dan omega 6 dalam kenari yang bermanfaat dalam pencegahan diabetes tipe 2.

Sebagai bahan penelitian itu, para ilmuwan menggunakan data kesehatan diet dari sebanyak 138.000 wanita yang berpartisipasi dalam sebuah studi besar kesehatan perempuan. Data dikumpulkan sejak tahun 1999 tentang konsumsi kenari dan perkembangan wanita selama 10 tahun ke depan. Berdasarkan pengumpulan data, ditemukan 5930 masalah diabetes bertipe 2.

Proses penelitian itu menghasilkan beberapa hal, diantaranya wanita yang makan kenari cenderung beratnya berkurang, mengonsumsi lebih banyak ikan, dan lebih banyak berolahraga daripada mereka yang tidak makan kenari. Mereka yang mengonsumsi 8 ons kenari atau lebih dalam sebulan dapat mengurangi risiko diabetes tipe 2 sebesar 24 persen.

Menurut profesor kedokteran diHarvard, Dr. Frank B, Hu menjelaskan demikian, “Ada banyak penelitian tentang kacang yang pada umumnya dikaitkan dengan kesehatan jantung. Ini adalah yang pertama meneliti hubungan kenari dan diabetes. Mungkin kenari memiliki beberapa manfaat yang unik,” katanya. (nug)

BACA JUGA: Wah, Alpukat Bisa Kurangi Risiko Stroke & Diabetes!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes