Superbug Gonorrhea Menyebar Luas di Eropa

Superbug” Gonorrhea atau kencing nanah yang diketahui sudah kebal terhadap obat-obatan dikabarkan menyebar luas di daratan Eropa.


Baru-baru ini, strain atau jenis baru dari kuman ini telah menyumbang hampir satu dari 10 kasus penyakit seksual menular di Eropa pada 2010. Menurut pejabat kesehatan setempat, Senin (11/6), angka tersebut dua kali lebih banyak dari tahun sebelumnya.

Laman Reuters menuliskan, nfl jerseys reddit for sale near me 2 obat-obatan anti-kuman tersebut juga sudah menyebar cepat di seluruh benua itu. Para pejabat kesehatan menemukan kasus ini di sebanyak 17 negara Eropa pada 2010, bertambah lebih dari tujuh negara dari tahun sebelumnya.

Gonorrhea adalah penyakit infeksi seksual menular atau “Sexually Transmitted Infection (STI)” paling umum kedua di Eropa pada 2010, dengan lebih dari kasus 32.000 orang yang terinfeksi.Data tersebut diperoleh dari European Centre for Disease Prevention and Control (ECDC) yang berbasis di Stockholm.

Meskipun klamidia menjadi STI yang paling sering dilaporkan, dengan lebih dari 345. nfl jerseys reddit for sale near me 000 kasus, namun Direktur ECDC Marc Sprenger mengatakan bahwa Gonorrhea ini menghadirkan “situasi kritis”. Marc menambahkan, kenaikan kasus superbug ini menandakan adanya risiko Gonorrhea yang bisa menjadi penyakit tidak bisa diobati dalam waktu dekat.

Proporsi kasus Gonorrhea dengan resistansi terhadap antibiotik yang direkomendasikan untuk mengobati penyakit, cefixime, naik dari 4 persen pada 2009 menjadi 9 persen pada 2010.

Laporan ECDC juga memunculkan pernyataan dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), yang mengatakan bahwa obat anti-Gonorrhea secara virtual sudah menyebar ke seluruh dunia. nfl jerseys ranked custom 2

Gonorrhea adalah infeksi bakteri yang, jika tidak ditangani, dapat menyebabkan penyakit radang panggul, kehamilan ektopik, kematian bayi yang belum lahir, infeksi mata parah pada bayi, dan infertilitas pada pria dan wanita. (jay)

BACA JUGA : nfl jerseys ranked custom 2 h

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes